Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam tertib berlalu lintas khususnya di jalan raya di lingkungan perkotaan maupun di jalan umum lainnya, hendaknya keselamatan bersama perlu kita jaga secara bersama-sama juga. Karena seringkali kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) disebabkan oleh kecerobohan dari salah satu pengendara, sehingga akan mengakibatkan kerugian pada pihak lainnya yang sudah tertib dalam berlalu lintas.

Seringkali kita dengar di saat berlalu lintas kita sudah tertib dan berhati-hati terkadang yang lainnya tidak hati-hati sehingga memancing emosi pengendara lainnya. Maka dari itu kesadaran umum yang dimulai dari masing-masing dari kita itulah yang akan terakumulasi menjadi ketertiban secara umum.

Taat pada rambu-rambu lalu lintas bukan di saat ada razia polisi dan sebagainya, akan tetapi taat dan tertib dalam berlalu lintas di manapun kita berada, terlebih di jalur yang ramai, persimpangan jalan, atau bahkan di jalan sepi pun kewaspadaan tetap kita jaga.

Karena pada dasarnya ketika kita tertib dalam berlalu lintas, maka keselamatan pada diri kita dan keluarga tercinta juga akan terjaga serta selamat sampai tujuan. 

Orientasi dalam mengutamakan keselamatan publik berarti bukan hanya menyelamatkan kita akan tetapi menyelamatkan seluruh pengendara lainnya secara umum, dan pastinya sebagai upaya tepat untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang pastinya akan menimbulkan penyesalan yang sia-sia.

Hindari terburu-buru di jalan raya dengan berangkat lebih awal, tidak mengikuti emosi akibat ulah pengendara lain yang kebetulan melintas tanpa memberikan tanda dan lain-lain, jika pun menemui hal demikian, berpikir positif saja mungkin pengendara lain tersebut sedang kelelahan akibat menempuh perjalanan jauh, terburu-buru karena ada hal yang darurat, dan sebagainya.

Dengan tidak mengedepankan egoisme, selalu kontrol emosi dan selalu mengedepankan keselamatan bersama, insya Allah kita bersama keluarga tercinta pun akan senantiasa terhindar dari kecelakaan lalu lintas… Aamiin… “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan"

Post a Comment