Bekerja Sambil Kuliah Juga Bisa Hidup Sukses

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi memang identik dengan biaya pendidikan yang tinggi pula. Terlebih bagi mahasiswa yang tinggal jauh dari tempat perguruan tinggi idamannya, sehingga biaya sewa/kontrak rumah pun tak bisa dielakkan lagi, belum lagi biaya hidup, dan biaya kebutuhan lain yang harus dipenuhi hingga di akhir pendidikannya nanti.

Jika menempuh pendidikan hingga sarjana muda (S-1), sudah pasti sekitar 4 (empat) tahunan biaya-biaya tersebut harus dikeluarkan oleh keluarga. Namun bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga yang mampu, maka biaya tinggi tidak menjadi masalah.

Berbeda halnya dengan mahasiswa yang kurang mampu, akan tetapi memiliki kemauan yang tinggi untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi maka kerja keras dari keluarga dalam memenuhi kebutuhan mutlak harus dilakukan.

Oleh karena itu, sebagian mahasiswa/i memilih bekerja sambil kuliah, atau kuliah sambil kerja, tak terkecuali saya dulu pun demikian. 

Dan menurut hemat saya, yang jelas kuliah sambil kerja lebih baik daripada kerja tidak kuliah, apalagi tidak kuliah tidak juga kerja, tentunya kuliah pun yang serius tentunya dengan pengaturan yang sedemikian rupa mulai dari manajemen waktu untuk belajar dan bekerja yang seimbang juga manajemen keuangan agar biaya hidup sekaligus biaya kuliah sama-sama dapat terpenuhi.

Semoga sukses bagi mahasiswa/i yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi sekaligus bekerja untuk membantu meringankan beban kedua orang tua. Dan sukses tentu menyambut Anda yang memiliki cita-cita baik, cara baik bersama do’a kedua orang tua kita yang telah diringankan sedikit bebannya oleh anaknya yang mau kuliah sambil bekerja… Aamiin… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Bekerja Sambil Kuliah Juga Bisa Hidup Sukses"

Post a Comment