Situs Online Website / Blog di Internet Bisa Menjadi Referensi / Daftar Pustaka Dalam Menulis Buku

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam perkembangan dunia menulis saat ini bukan hanya terbatas pada buku cetak, jurnal, koran, majalah, akan tetapi publikasi dari dunia internet (online) bisa juga dijadikan sebagai referensi dalam menulis sebuah buku.

Akan tetapi yang perlu diperhatikan ketika akan menjadikan sebuah situs online (website / blog) untuk daftar pustaka ataupun referensi dalam menulis, maka kita harus benar-benar memperhatikan reputasi dari situs online tersebut, termasuk juga keabsahan dan keaslian dari sebuah karya tulis online yang akan dijadikan referensi dalam menulis buku tersebut.

Dalam penulisan dalam Daftar Pustaka di buku yang berasal dari situs internet ditulis mulai dari nama, judul tulisan diberi tanda kutip, tanggal akses, dan URL (Uniform Resource Locator) atau alamat situs website / blog yang dijadikan referensi tulisan tersebut.

Salah satu contohnya adalah terdapat pada buku yang berjudul “Manajemen Pendidikan” yang ditulis oleh Bpk. Kompri, M.Pd.I dalam karya bukunya yang berjudul Manajemen Pendidikan dengan sub judul “Komponen-Komponen Elementari Kemajuan Sekolah” dengan tebal buku 347 halaman ini juga telah mencantumkan salah satu postingan dari blog ini (www.dadangjsn.blogspot.com).

Untuk itu ucapan terimakasih saya haturkan selaku admin dari situs pribadi ini kepada Penulis atas pencantuman URL situs kami dalam daftar pustaka buku yang berkualitas dan tentunya sangat berguna dan bermanfaat untuk menambah khazanah keilmuan khususnya bagi Rekan penggiat dalam dunia pendidikan Indonesia tersebut.

Dalam buku tersebut membahas tentang komponen-komponen penting serta mendasar dalam manajemen pendidikan dalam upaya kemajuan sekolah yang dikupas dalam X (sepuluh) Bab, diantaranya : Esensi Pendidikan, Filsafat Pendidikan, Manajemen Program Akselerasi, Tata Kelola Kelas Unggul, Manajemen Kinerja Guru Pasca Sertifikasi, Pengembangan Profesi Guru, Kinerja Guru Berbasis Budaya Religius, Manajemen Kegiatan Ekstrakurikuler, Manajemen Ujian Akhir Produktif, dan Pengawas Sekolah. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

0 Response to "Situs Online Website / Blog di Internet Bisa Menjadi Referensi / Daftar Pustaka Dalam Menulis Buku"

Post a Comment