Cara / Tips Agar Menjadi Orang Besar / Sukses

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Apapun yang besar di dunia ini, dipastikan dimulai dari yang kecil, dari yang sederhana, dan bahkan dari yang paling remeh. 

Akan tetapi akumulasi dari semua itu akan melahirkan sesuatu yang besar pada saatnya nanti.

Tak terkecuali, bagi seseorang yang menginginkan nama besar ataupun kesuksesan yang besar maka kepantasan untuk meraih sesuatu pencapaian tersebut diperlukan beberapa kriteria ataupun syarat yang telah terpenuhi.

Sesuatu yang kecil kadangkala dianggap sebagai hal yang kurang penting, dikarenakan memang pada umumnya hal itu padahal dari sesuatu yang kecil itu dimungkinkan akan menjadi sesuatu yang besar jika pada hal kecil tersebut mengalami perbaikan, penambahan, atau bahkan perubahan total ke arah yang lebih baik bersama lajunya sang waktu.

Berikut beberapa karakter mental orang-orang besar, di antaranya :

a.   Orang besar memandang sesuatu yang kecil adalah besar.

Sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil, dan tentunya akumulasi dari yang kecil-kecil akan menjadi sesuatu yang besar. Orang besar selalu menangkap peluang di setiap momen dalam kehidupan.

b.   Orang besar banyak menghabiskan waktu bukan untuk berpikir, namun untuk bertindak.

Orang besar cenderung mengoptimalkan sumber daya yang paling langka dalam kehidupan ini, yakni waktu, maka orang besar tidak akan terlalu lama berpikir dan berpikir, akan tetapi ia akan segera bertindak jika kesimpulan yang telah diperhitungkan secara maksimal tersebut telah menjadi sebuah keputusan dan pilihan.

c.   Orang besar memiliki keberanian untuk menjadi unik.

Orang besar tak akan segan memiliki pendapat yang berbeda bahkan menempuh cara yang berbeda dari kebanyakan orang, karena ia yakin dengan caranya sendiri. Hal inilah seringkali ia akan menemukan metode-metode, cara-cara, ataupun langkah-langkah yang tentunya lebih efisien dan efektif, sehingga sesuatu inilah yang akan menobatkannya menjadi yang terdepan / pemimpin dalam suatu bidang.

d.   Orang besar berjiwa pemimpin.

Orang besar akan selalu memiliki jiwa pemimpin, setidaknya ia bisa memimpin dirinya sendiri, tidak terlalu banyak tergantung kepada yang lain.

e.   Orang besar dapat dipimpin.

Selain orang besar berkarakter pemimpin, ia juga memiliki karakter yang mudah dipimpin, karena kuncinya “Orang yang bisa dipimpin dengan baik, maka ia akan bisa menjadi pemimpin yang baik pula”.

f.    Orang besar taat peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Dikarenakan orang besar memiliki karakter dapat dipimpin, maka ia di manapun akan cenderung mudah beradaptasi dalam hal positif, taat pada norma-norma yang berlaku di lingkungan masyarakat, hingga peraturan perundang-undangan yang berlaku.

g.   Orang besar memahami dan menghormati kehidupan.

Orang besar tidak putus asa dalam menghadapi kegagalan / kerugian, tidak menyesal terhadap langkah yang salah, ia menghormati kehidupan, ia dapat menyesuaikan potensi olah pikir, jiwa, dan rasanya dengan mekanisme kehidupan itu sendiri.

Demikian beberapa tips yang untuk dapat menjadi orang besar, dan tentunya masih banyak lagi tips untuk menjadi orang besar lainnya. Kesimpulannya, untuk menjadi ORANG BESAR, kita harus berani BERPIKIR BESAR, BERJIWA BESAR, dan BERTINDAK layaknya seperti orang BESAR hingga tibalah saatnya benar-benar sampai dan menjadi "apa" yang kita inginkan... Selamat berkarya Sahabat...! Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara / Tips Agar Menjadi Orang Besar / Sukses"

Post a Comment