Anak Ayam di Sangkar Burung, Alternatif Edukasi Bagi Anak di Usia Dini Yang Efektif, Ekonomis, dan Fleksibel

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Selain di lembaga formal PAUD/TK, orang tua pun dapat berperan aktif dalam menunjang pendidikan anak di rumah sendiri. Dan mendidik anak tidak harus dengan sesuatu yang mahal-mahal, sederhana pun bisa menjadi alternatif edukasi bagi anak Anda di rumah sendiri tentunya.

Pendidikan pada di usia dini bagi anak di rumah Hal ini secara tidak terencana ketika saya bersilaturahmi ke tempat salah satu Sahabat saya Mas Zeni Rochman bersama anak saya, eh malah dikasih anak ayam yang memang anak saya suka. Langsung dah masuk kardus dan di bawa pulang. 

Sampai di rumah pun ternyata saya harus berpikir bagaimana agar anak senang ayam pun tenang, gak mungkin ayamnya tinggal di kardus terus khan?

Alhamdulillah dengan sedikit tambahan biaya yakni Rp. 40.000,- (Empat Puluh Ribu Rupiah) sudah dapat dibelikan satu sangkar burung berikut 2 wadah, satu untuk makanan dan satunya lagi untuk wadah minumannya di sangkar sangkar burung itu, yang tentu saja akan digunakan untuk tempat tinggal ayam kesayangan anak saya itu, maka pantas juga jika nama sangkar burung ini disebut dengan sangkar ayam saja, lebih obyektif sepertinya…J

Selain ekonomis, media ini juga sangat fleksibel, bahkan anak pun bisa membawa ke sana kemari ke mana ia suka, yang penting jangan jauh-jauh dari tempat tinggal kita tentunya.

Dan memang senang benar anak saya, dengan media ini, dia bisa senang sekali belajar memberi makan dan minum bagi ayam itu, bahkan mau memandikannya juga. Dan tenyata dengan media sederhana dan ekonomis salah satunya dengan seekor anak ayam beserta kandang alternatif yakni kandang burung ini bisa mengajarkan kepada anak kita kasih sayang pada makhuk hidup sampai dengan pentingnya menjaga kebersihan, dan lain-lainnya.

Selain itu juga kita bisa ajarkan kepada anak yang terkait dengan media pembelajaran yang ada, misalnya dengan ayam ini, kita bisa ajarkan besok pagi bangunnya cepat mana antara ayam dengan si anak? Maka si anak otomatis akan termotivasi untuk cepat tidur dan juga cepat bangunnya karena takut kalau kalah bangunnya dengan si anak ayam.

Jadi, jangan ragu buat media pembelajaran bagi anak Anda di rumah dengan sesuatu yang sederhana dan tentu saja ekonomis dan tahan lama dengan sarana pembelajaran yang lainya. Terimakasih Mas Zeni Rochman yang telah memberikan seekor anak ayamnya, semoga berkah. Aamiin… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Anak Ayam di Sangkar Burung, Alternatif Edukasi Bagi Anak di Usia Dini Yang Efektif, Ekonomis, dan Fleksibel"

Post a Comment