Rasa Bangga Menjadi Guru Itu Penting, Guru Sebagai Agen Perubahan & Perbaikan Bangsa

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Seberapapun beratnya tugas, apabila telah disenangi pekerjaan tersebut, niscaya akan memberikan kepuasan tersendiri. 

Bicara tentang kepuasan ini tentu bukan semata karena gaji, tunjangan, bonus, dan materi lainnya, akan tetapi lebih dari pada itu yakni ketenangan / kedamaian serta keberkahan hidup itu sendiri.

Guru menjadi garda terdepan dari pendidikan suatu bangsa, maka banggalah menjadi guru. 

Guru sebagai ujung tombak dari pembelajaran di sekolah/madrasah yang telah tersebar di seluruh penjuru negeri ini, maka berbahagialah telah menjadi guru. 

Kata bijak terkenal mengatakan “Pengalaman adalah guru terbaik”, maka hebatlah mereka yang telah menjadi guru yang banyak memberikan pengalaman-pengalaman kepada mereka-mereka yang belum memiliki pengalaman sebagai bekal berharga bagi siswa-siswi kita dalam menyongsong masa depan mereka.


Tak ada yang sia-sia dengan adanya pengorbanan dalam perjuangan suci ini Sahabat…! Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu memperhatikan mereka-mereka yang memperhatikan orang lain bukan…? Terlebih bagi mereka-mereka yang bekerja/bertugas bukan semata karena pangkat/jabatan apalagi kekayaan. Akan tetapi tetap memprioritaskan pada nilai-nilai kemanfaatan / kemaslahatan bagi seluruh peserta didiknya.

Selamat berjuang Rekan Guru, semoga perubahan ke arah yang lebih baik menyambut bangsa Indonesia tercinta sebagai buah dari tanaman-tanaman pendidikan serta karya-karya kita di masa sekarang. Dan tetaplah bangga menjadi seorang guru, karena guru sebagai salah satu agen utama dari  perubahan dan perbaikan bangsa Indonesia tercinta. Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Rasa Bangga Menjadi Guru Itu Penting, Guru Sebagai Agen Perubahan & Perbaikan Bangsa"

Post a Comment