Kejujuran Adalah Politik Terbaik Yang Akan Berbuah Kemujuran

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam kehidupan sehari-hari, seseorang yang jujur dipastikan akan mendapatkan tempat yang istimewa dalam lingkungan pergaulannya, baik dalam lingkungan keluarga, lingkungan kerja, hingga di masyarakat.

Hal ini tentu saja sangat beralasan, di mana orang yang jujur itu secara umum akan dianggap sebagai orang yang layak dipercaya dan dianggap pula ia tidak akan mau merugikan / membahayakan bagi pihak-pihak lainnya. Kalimat bijakpun seringkali kita dengar bahwasannya “Politik terbaik itu adalah kejujuran” karena kejujuran berasal dari kesederhanaan dalam hidup yang apa adanya serta pembuktian adanya penghormatan kepada orang lainnya.

Kejujuran selalu menjunjung tinggi etika, hidupnya hati, dan sarana tepat dalam menjaga hubungan baik dengan sesama dan juga menjadi jalan terbaik untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan kejujuran, selain kepercayaan dari orang lain dapat diraih, kejujuran juga sebagai sarana perekat jalinan silaturahmi antara satu dengan yang lainnya, dan kejujuran adalah harta terindah dalam hidup. Lalu bagaimana di dunia maya / internet ini, kejujuran juga patut dijunjung tinggi dengan menunjukkan jati diri bukan untuk memamerkan diri akan tetapi sebagai implementasi dari tanggung jawab dari kejujuran diri dalam hubungan komunikasi sosial dengan sesama via internet.

Kejujuran pun akan menimbulkan ketenangan dalam hidup. Apalah artinya jika dalam kehidupan ini tanpa adanya kedamaian hidup? Semoga kita semua termasuk dalam golongan-golongan manusia jujur yang dapat dipercaya bukan hanya oleh sesama manusia tapi juga dipercaya juga oleh Allah SWT sehingga kelimpahan berkah dalam hidup ini dapat kita raih… Aamiin… Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Kejujuran Adalah Politik Terbaik Yang Akan Berbuah Kemujuran"

Post a Comment