Ingin Meningkatkan SDM…? Jangan Pernah Tolak Tugas Berat dan Ambil Setiap Peluang / Kesempatan Belajar Sambil Bekerja

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Adakalanya tugas yang diberikan oleh pimpinan kita kadangkala terasa berat kita lakukan karena alasan kita belum memiliki pengalaman dalam mengerjakan hal tersebut, dengan kata lain kita belum pernah melakukan hal tersebut sama sekali. 

Dilema muncul ketika kita tak ada pilihan lain kecuali harus melakukan tugas tersebut, karena memang kitalah yang saat itu ditunjuk dan dipercaya oleh pimpinan kita.

Namun pada hakikatnya memang dengan tugas-tugas berat itulah kita akan dapat tumbuh berkembang, karena kita akan kembali menemukan kesempatan belajar sambil bekerja, mendapatkan pengalaman baru dalam suatu bidang pekerjaan dan tentunya akan menjadi tangga-tangga berjenjang semakin tinggi dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kualitas pribadi kita secara umum. 

Dalam hal ini yang terkait dengan masalah ekonomi sebaiknya dikesampingkan dulu, karena nantinya jika kita telah mampu menjadi profesional dalam bidang tersebut, keseimbangan akan pekerjaan dan ekonomis akan mengikutinya juga. 

Tentunya untuk menjadi profesional dalam suatu bidang, proses pembelajaran, integritas, hingga tanggung jawab yang sudah melekat akan menambah nilai SDM itu sendiri.

Selamat berkarya Sahabat… Semoga dengan tidak menolak tugas-tugas berat dari pimpinan, kita termasuk dalam jajaran pegawai/karyawan yang bisa dan baik dipimpin, sehingga kelak tiba saatnya ketika kita menjadi pimpinan dalam suatu instansi (lingkungan pekerjaan) akan mampu juga menjadi pemimpin yang berkualitas dan baik. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Ingin Meningkatkan SDM…? Jangan Pernah Tolak Tugas Berat dan Ambil Setiap Peluang / Kesempatan Belajar Sambil Bekerja"

Post a Comment