Informasi dan Penjelasan Aplikasi Verifikasi PIP Tahun 2015

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia…

Mengapa laman Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar pada links pip.kemdikbud.go.id seringkali manintenance? 

Semoga informasi yang admin share dari Pak Edy Vanhoten ini dapat menjelaskan kepada kita semua terkait dengan aplikasi verifikasi PIP tahun 2015 ini.

Aplikasi ini baru sedang dilakukan sosialisasi untuk dinas kabupaten / kota, minggu ini masuk angkatan ke-2 dan data yang digunakan untuk acara sosialisasi tersebut baru data 'SAMPLE' alias 'CONTOH' atau 'DUMMY', makanya setelah selesai acara aplikasinya ditutup lagi karena dikhawatirkan langsung dikerjakan dan nanti ditimpa dengan data produksi dan data yang ada saat ini juga masih banyak yang 0 khususnya SMP.

1.   Kapan mulai dibuka? Silahkan koordinasi dengan dinas masing-masing yang ikut acara sosialisasi.

2.  Akses ke aplikasi menggunakan apa? Untuk sekolah gunakan login Dapodik sesuai dengan username dan password aplikasi Dapodik di sekolah masing-masing dan untuk dinas ada login khususnya.

3.  Apakah ada sosialisasi ke sekolah? Mengenai login sekolah sepenuhnya diserahkan ke daerahnya masing-masing apakah melakukan sosialisasi atau tidak.

4.   Dukungan teknisnya ke mana? PIP diselenggarakan oleh masing-masing direktorat pembina kalau untuk Dikdas dipegang oleh Dit P SMP dan Dit P SD.

Demikian informasi update yang terkait dengan validasi PIP tahun 2015, semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data Berkualitas…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Informasi dan Penjelasan Aplikasi Verifikasi PIP Tahun 2015"

Post a Comment