Dalam Proses Belajar / Berusaha, Kesalahan Justru Sebagai Bahan Belajar

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Seringkali kita mendengar akan istilah “positive thinking” yang berarti berpikir positif (memandang dengan bijak, benar, dan baik) dalam menanggapi setiap hal / permasalahan yang terjadi dalam hidup ini.

Banyak sudah kisah sukses seseorang yang memiliki karakter pemimpin, bukan pandai memimpin orang lain saja akan tetapi terlebih bisa memimpin diri-sendiri sehingga tidak salah arah dalam setiap langkah.

Tak diragukan lagi hidup ini nyata, maka dalam setiap proses harus dilalui dalam meraih sukses itu tidak mudah akan tetapi sulit dan tentu saja perlu waktu yang tidak instan. 

Langkah demi langkah harus kita lewati seperti halnya jika kita ingin menjadi petani sukses maka kita harus memiliki lahan yang sudah sedemikian rupa kita siapkan untuk dapat ditanami tanaman yang dapat berbuah baik kelaknya. 

Setelah ditanam pun setiap waktu secara berkelajutan kita harus menjagannya dari hama, merawat, dan memupuknya sampai tiba masa panennya tiba.

Bahkan dalam masa panen pun kita tetap harus melakukan kerja keras sampai proses siap konsumsi pun harus dimasak duluan bukan? Seperti itulah kira-kira proses hidup ini, tak ada jalan pintas untuk meraih prestasi, tak ada jalur cepat untuk menjadi pintar, namun seberapa besar kerja keras dan usaha cerdas yang disertai do’a kepada Allah Yang Maha Kuasa. Insya Allah keberhasilan itu semakin dekat.

Dan yang terpenting adalah selalu melihat sesuatu hal dengan kacamata yang positif dan jangan pernah putus asa, jatuh bangun itu biasa ketika belum bisa (ingat bisa karena terbiasa). Salah itu wajar sebagai bahan belajar dan tentunya sebagai bekal berharga untuk lebih berhati-hati dalam langkah selanjutnya, dan ketika nanti tiba saatnya kita telah sukses dalam bidang tersebut maka Anda pun layak disebut orang sukses yang berpengalaman. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Dalam Proses Belajar / Berusaha, Kesalahan Justru Sebagai Bahan Belajar"

Post a Comment