Panduan Lengkap Cara Edit / Update Data Profil Operator Sekolah dan Verval SP di SDM PDSP Tahun 2015

Sabahat Operator Sekolah yang berbahagia…

Sebagaimana diketahui bersama bahwasannya untuk dapat melakukan verval pada beberapa bagian sekolah di antaranya untuk VerVal SP (Satuan Pendidikan) dan juga untuk VerVal PD (Peserta Didik) untuk pengelolaan NISN dan edit data siswa maka setiap sekolah harus memiliki operator sekolah yang sudah terdaftar di SDM, ini berlaku dari jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK, dan juga SLB.

Dan memasuki semester 2 tahun pelajaran 2014/2015, seluruh sekolah kembali melakukan beberapa update data yang terkait dengan data individual operator sekolah sampai dengan update pada data satuan pendidikan (sekolah) bersangkutan.

Berikut panduan singkat untuk update data Operator Sekolah maupun VerVal SP yang diperlukan di SDM PDSP Tahun 2015 di antaranya adalah :

Bagi Rekan-rekan Operator Sekolah yang belum terdaftar di SDM PDSP, silahkan lihat panduan untuk daftar operator sekolah di SDM PDSP selengkapnya pada links artikel berikut.

Bagi Operator Sekolah yang sudah terdaftar di SDM PSDP silahkan langsung menuju links untuk login operator sekolah di SDM PDSP pada links berikut, setelah berhasil login, silahkan klik pada menu dropdown Akun, lalu pilih "Profil".

1.   Update Profil, untuk memperbarui data individual Operator Sekolah.
2.   Update Photo Profil, untuk pembaharuan photo Operator Sekolah (Ukuran File Max. 1 Mb dengan Format JPG, JPEG).

3.   Update Surat Tugas, untuk update surat penugasan sebagai Operator Sekolah di SDM PDSP (Scan file dari SK Tugas Asli Operator Sekolah, format file Pdf. Dengan ukuran file kurang dari 2 MB).

Untuk melihat contoh SK Penugasan Operator Sekolah ataupun Panduan daftar / registrasi Operator Sekolah di SDM PDSP terbaru selengkapnya dapat dilihat pada links artikel berikut.

4.   Update Data Master Sekolah, untuk update data terkait sekolah (silahkan klik pada links berikut kemudian pilih tombo "Sign in", dan login dengan menggunakan email dan password yang biasa digunakan login pada SDM PDSP, beberapa fasilitas edit / update data sekolah oleh Operator Sekolah di antaranya:

a.     Identitas Sekolah.

b.   Dokumen Sekolah (Upload file scan surat ijin operasional sekolah Upload File SK Ijin Operasional, format file scan Pdf, dengan maksimal ukuran file sebesar 2MB).

c.   Update photo profil sekolah (Plang Nama, Dari Depan tampak sisi kanan dan kiri sekolah, bagian dalam, dan Sarana-Prasarana lainnya) s.d. 5 (lima) photo dengan file gambar berformat Jpg, dengan ukuran file masing-masing photo maksimal 2 MB .
d.    Update Spasial / Peta Lokasi Sekolah.

Demikian panduan singkat edit / update data Operator Sekolah dan juga Verval SP / edit data sekolah di SDM PDSP, semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data …!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Panduan Lengkap Cara Edit / Update Data Profil Operator Sekolah dan Verval SP di SDM PDSP Tahun 2015"

Post a Comment