Ini Dia Jawabannya…! Mengapa Dana Tunjangan Guru Tahun 2014 dan 2015 Tahap 1 Belum Cair..?

Sahabat PTK maupun Rekan Operator Dapodikdas yang berbahagia…

Seringkali di sekolah kita mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang terkadang menyulitkan kita sebagai operator sekolah untuk menjawabnya, khususnya dari Rekan-rekan Guru yang sudah bersertifikasi pendidik yang kebetulan dana tunjangan sertifikasinya belum cair baik di tahun anggaran 2014 yang lalu ataupun pada tahun 2015 tahap pertama ini.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, saya akan mencoba share informasi yang terkait dengan permasalahan di atas yang saya pahami dari beberapa jawaban dari pertanyaan dari seorang Rekan PTK kepada Bpk. Nazarudin Kompetan.

1.  Sync masih terus buka.. Jika sudah SK baik SKTP (SK Tunjangan Profesi maupun SKTF (SK Tunjangan Fungsional), maka Jam akan dikunci dan SKTP masih bisa terbit,  jika data valid selama semester berjalan.

2.   Info PTK sebagai dasar terbitnya SK, BUKAN SEBAGAI SK. Jadi, setelah di Info PTK sudah valid, baru akan terbit SK.

3.   Setelah data di lembar info PTK valid, maka akan terbit SK, dan setelah ada SK transfer dana tunjangan ke rekening PTK akan masuk.

Berikut percakapan seorang penanya kepada Bpk. Nazarudin Kompetan secara detail sebagai berikut :

Tanya    :  Pagi Pak, maaf mau tanya tunjangan sertifikasi tahap 1 sampai 4 tahun 2014 & tahap 1 2015 belum cair. Kenapa ya pak..?
Jawaban : Cek datanya di Lembar Info PTK... Kalau data valid pasti bisa terbit SK.
Tanya    : SK-nya sudah terbit, tgl 7 maret 2015 SK-nya masih versi beta, tanggal 25 Maret 2015 sudah valid, tapi kami cek di rekening tidak ada.
Jawaban :  SK apaan yg terbit tgl 7 maret??
Tanya     :   SK info PTK (versi beta).
Jawaban : Info PTK bukan SK pak... Dan tidak akan ada transfer... Yang jadi dasar transfer uang tunjangan profesi adalah SKTP.

Silahkan dibaca juga : Sebab / Alasan Tunjangan Guru Terlambat Cair Menurut Ketua Umum PGRI

Demikian informasi terkait jawaban atas beberapa pertanyaan mengapa dana tunjangan serfitikasi guru belum cair, semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Ini Dia Jawabannya…! Mengapa Dana Tunjangan Guru Tahun 2014 dan 2015 Tahap 1 Belum Cair..?"

Post a Comment