Percaya Diri Kunci Untuk Meraih Prestasi dan Kemajuan

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Kemajuan ataupun peningkatan kualitas diri memang identik dengan siapa kita? Dan siapa kita saat ini pada hakikatnya tidaklah menjadi acuan siapa kita nantinya. 

Banyak sekali kisah-kisah orang sukses, bahkan orang brilian / super cerdas pada awalnya dianggap tidak pintar.

Dan satu kunci utamanya adalah kepercayaan diri, konsep percaya diri yang benar adalah mempercayai bahwasannya Tuhan Yang Maha Pencipta telah menganugerahkan sesuatu yang terbaik pada diri kita masing-masing.

Terkadang waktu kita terlalu banyak dihabiskan hanya untuk berpikir, padahal kunci pemecahan suatu masalah dan ide cemerlang untuk meraih kemajuan di masa depan itu akan otomatis timbul dari pemikiran itu sendiri (saya sebut inspirasi) setelah faktor-faktor penunjang kesiapan kita dalam pikiran itu ada serta adanya dukungan dari hati bersih dan tulus.

Jadi tugas kita tinggal memasukkan dan memanajemen informasi-informasi ke dalam otak kita, lalu menimbang mana yang terbaik untuk terus dikembangkan dan mana yang buruk untuk diminimalisir bahkan dibuang jauh-jauh. Libatkan hati untuk menimbang, lalu tentukan pilihan yang tepat itu.

Lalu inspirasi itu akan datang dengan sendirinya, karena inspirasi datang sebagai salah satu solusi dari Tuhan terhadap umat-Nya yang senantiasa berpikir positif dan bertindak positif.

Setelah itu, tetaplah percaya pada diri-sendiri jika kita adalah terbaik, bukan terbaik daripada orang lainnya, akan tetapi terbaik bagi kehidupan kita sendiri. Biarkan diri ini berkembang, biarkan diri ini tidak terlalu tergantung dengan yang lainnya, jadilah jiwa yang terbuka dan mau untuk terus memperbaiki diri.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah beranilah unik dalam kebenaran, beranilah berbeda dalam memilih yang baik dalam kehidupan ini, lalu jadilah orang-orang yang berkarakter pemimpin, karena jumlahnya tak terlalu banyak kawan. Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Percaya Diri Kunci Untuk Meraih Prestasi dan Kemajuan"

Post a Comment