Panduan / Cara Mengisi LI Sekolah / Madrasah (Laporan Individu S/M) Tahun Pelajaran 2014/2015

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Berikut tips singkat bagaimana petugas sekolah mengisi Laporan Individu Sekolah / Madrasah tahun pelajaran 2014/2015 ini :

Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam proses pengisian LI (Laporan Individu Sekolah / Madrasah) adalah sebagai berikut, di antaranya :

1.  Seluruh data yang disikan dalam LI sekolah ini disesuaikan dengan Dapodik untuk sekolah dalam naungan Kemdikbud dan pendataan EMIS pada Madrasah dalam naungan Kementerian Agama.
2.   Selanjutnya juga untuk pengisian Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) juga harus sesuai dengan yang tercantum di laman http://referensi.data.kemdikbud.go.id.
3.   Format yang sudah ada dalam Laporan Individu Sekolah ini pun tidak boleh dirubah kembali, karena Format LI-S/M sudah baku tentunya.

Berikut panduan singkat cara pengisian Lembar Individu Sekolah / Madrasah tahun pelajaran 2014/2015 :

1.   Buka file hasil unduhan LI dengan program Excel Office 2007 atau versi setelahnya.

2.   Jangan diubah format aslinya.

3.  Entry dengan benar sesuai dengan keadaan yang sebenarnya serta disesuaikan dengan Dapodikdas / Dapodikmen untuk Sekolah dalam naungan Kemdikbud dan sesuai dengan data pada pendataan EMIS untuk Madrasah Kemenag.

4. Pada kolom isian tanggal akreditasi, dalam mengisikan tanggal agar dapat disimpan, silahkan entry tanggal/bulan/tahun dengan cara ditulis tanggal-bulan-tahun dengan tahun ditulis 2 digit angka terakhir. Contoh : Tanggal 12/10/2013 maka diketik 12/10/13.

5.   Setelah proses isian  dalam File LI Sekolah / Madrasah Anda selesai, silahkan disimpan dengan nama file file awal : LI-MA / MTs /  MI / RA, bagi yang sudah di isi/ketik file, silahkan diganti nama file terbaru yang sudah selesai dikerjakan tersebut dengan nama LI - Jenjang Sekolah - Nama Sekolah/Lembaga masing-masing.

Contoh : LI-SMP di ganti LI-SMP Negeri Satu Atap Kabupaten Tebo, dan lain-lain.

6.   Cetak / Print Out LI Sekolah / Madrasah tersebut 2 (dua) rangkap beserta softcopy-nya (CD atau flashdisc) berdasarkan permintaan dan petunjuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.

Untuk download/unduh Format LI TK/PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK Tahun Pelajaran 2014/2015 selengkapnya, silahkan klik di sini…

Demikian panduan singkat mengisi form LI bagi sekolah TK/PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK pada tahun pelajaran 2014/2015 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Panduan / Cara Mengisi LI Sekolah / Madrasah (Laporan Individu S/M) Tahun Pelajaran 2014/2015"

Post a Comment