Mulai Tahun Depan, Tunjangan Guru Dikirim Langsung Ke Rekening Masing-Masing Guru

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Tunjangan sertifikasi profesi guru pada tahun 2016 mendatang akan diupayakan Kemendikbud untuk ditransfer / dikirim langsung ke rekening guru bersangkutan, sehingga tidak ada lagi masalah keterlambatan anggaran rutin per-tahunnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, berikut informasi selengkapnya yang admin share dari Republika.co.id, semoga bermanfaat…

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengupayakan, agar pada tahun depan, pengiriman anggaran dapat dengan otomatis langsung dikirim. Sehingga, tidak ada masalah keterlambatan anggaran lagi ke depannya.

"Insya Allah, pengiriman otomatis yang diberlakukan untuk  mentransfer anggaran rutin setiap tahunnya akan terlaksana pada tahun depan," kata Anies kepada Republika Online (ROL), Senin (16/3).

Terkait hal ini, Anies mengatakan, sebelumnya sudah ia sampaikan dalam rapat kabinet akhir tahun lalu dan disetujui. Maka, diharapkan pada tahun depan anggaran rutin seperti beasiswa, tunjangan untuk guru dan POS UN dapat otomatis dikirim langsung kepada yang berhak. 

Tanpa harus melalui Pemerintah Provinsi, Daerah, Kota maupun Kabupaten. Sehingga, lanjut Anies, tidak akan terulang kembali keterlambatan anggaran-anggaran yang sudah rutin setiap tahunnya.

Mengingat, saat ini di daerah Makasar ada yang mengalami keterlambatan penerimaan anggaran UN dari pemerintah pusat. Kondisi ini membuat beberapa daerah itu harus utang dahulu.

"Apabila masih melalui beberapa instansi dulu, kasihan yang paling belakangan yaitu sekolah. Padahal, seharusnya sekolah dapat mengakses langsung anggaran dari pemerintah itu dengan mudah," lanjutnya.

Saat ini, tambah ia, Kemendikbud tengah berupaya melakukan proses itu dan sudah disampaikan ke Sekretaris Jenderal maupun Direktorat Jenderal masing-masing.

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Mulai Tahun Depan, Tunjangan Guru Dikirim Langsung Ke Rekening Masing-Masing Guru"

Post a Comment