Links & Cara Cek Lembar Info PTK 2015 Hasil Sinkronisasi Aplikasi Dapodikmen 2015

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam kesempatan berikut ini, admin akan share bagaimana cara cek kevalidan data PTK yang mengajar pada jenjang SMA, SMK, maupun SMALB tahun 2015.

Berikut cara cek lembar info PTK Dikmen tahun 2015 selengkapnya :


2. Masukkan NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) ataupun NIK (Nomor Induk Kependidikan) dari PTK bersangkutan.

3.  Kemudian, masukan tanggal lahir lengkap dari PTK tersebut sebagai password dengan format  penulisan YYYYMMDD, dengan keterangan YYYY = 4 digit – tahun lahir, MM = 2 digit – bulan lahir, dan DD = 2 digit – tanggal lahir. Contoh : tanggal lahir PTK 17 Agustus 1971, maka dituliskan pada kolom “Password” = 19710817 (khusus bagi PTK yang sudah mendapatkan NIP baru, 8 digit NIP awal dapat digunakan sebagai password).

4.   Jika benar, maka akan muncul notifikasi “Login Berhasil”.

5.  Tunggu sejenak maka akan tampil halaman info PTK Dikmen mulai dari data utama PTK, data mengajar, sampai dengan data PTK yang terkait dengan sertifikasi guru SMA, SMK, maupun SMALB pada tahun anggaran 2015.

Demikian panduan singkat mengenai cara cek info data sertifikasi guru pada jenjang Dikmen (SMA, SMK, dan SMALB) tahun 2015. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Links & Cara Cek Lembar Info PTK 2015 Hasil Sinkronisasi Aplikasi Dapodikmen 2015"

Post a Comment