Ketersediaan Listrik dan Jaringan Internet Berperan Penting Dalam Menentukan Kualitas Pendidikan

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Listrik dan internet di jaman serba modern seperti sekarang ini seperti 2 sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, di mana listrik sebagai fasilitas penunjang efektifitas pembelajaran, internet juga memiliki peran yang cukup strategis dalam meningkatkan efektifitas pembelajaran.

Pembelajaran secara langsung, interaktif antara guru dan siswa akan lebih efektif jika dibarengi dengan tampilan audio visual baik berupa video ataupun media pembelajaran interaktif. Dan ini tentu saja diperlukan perangkat komputer, laptop, dan juga proyektor, dan kesemuanya itu membutuhkan pasokan listrik.

Dan khusus terkait dengan penyediaan listrik di sekolah-sekolah seluruh Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian ESDM telah sepakat untuk mengatasi permasalahan ini, lihat info selengkapnya pada links artikel berikut…

Kemudian, internet pun tak kalah pentingnya, di mana internet saat ini menjadi media tercepat yang paling mutakhir dalam dunia teknologi, bahkan interaktif secara langsung pun dapat dilakukan antara 2 orang ataupun lebih antar daerah bahkan antar negara, kembali lagi asalkan sudah ada internet.

Untuk menunjang proses pembelajaran pun dapat menggunakan akses internet seperti adanya E-learning yang disediakan oleh sekolah dan tentu saja bisa diakses oleh siswa kapan pun dan di manapun mereka berada, bahkan saat libur pun, mereka masih dapat belajar melalui fasilitas internet ini.

Dalam proses pendataan pun internet adalah kebutuhan pokok bagi Rekan-rekan Operator Sekolah selain komputer / laptop tentunya. Tanpa internet maka Operator Sekolah harus mencari lokasi lain yang tersedia akses internet untuk mengirim data, dan sebagainya.

Semoga saja segera ada solusi terbaik bagi kita semua nantinya demi kualitas pendidikan yang terus lebih baik… Aamiin… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Ketersediaan Listrik dan Jaringan Internet Berperan Penting Dalam Menentukan Kualitas Pendidikan"

Post a Comment