Jumlah Penerimaan Dana BOS SMA Tahun 2015 Sebesar Rp. 1, 2 Juta Per-Siswa Selama 1 Tahun

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Berdasarkan petunjuk teknis BOS SMA tahun 2015, secara umum program BOS SMA bertujuan untuk mewujudkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu bagi semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung rintisan program Wajib Belajar 12 Tahun. 

Sedangkan secara khusus, program BOS SMA tahun 2015 bertujuan:

1.   Membantu biaya operasional nonpersonalia sekolah.
2.   Mengurangi angka putus sekolah SMA.
3.   Meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) siswa SMA.
4.   Mewujudkan keberpihakan pemerintah (affirmative action) bagi siswa miskin SMA dengan membebaskan (fee waive) dan/atau membantu (discount fee) tagihan biaya sekolah bagi siswa miskin.
5.  Memberikan kesempatan yang setara (equal opportunity) bagi siswa miskin SMA untuk mendapatkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.
6.   Meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah.

Sedangkan mengenai jumlah penerimaan Dana BOS SMA tahun 2015 untuk masing-masing siswa secara nasional sebesar Rp. 1.200.000/siswa selama 1 tahun

Dan akan disalurkan dalam 2 semester yakni pada periode JanuariJuni sebesar Rp. 600.000/siswa sedangkan periode JuliDesember sebesar Rp. 600.000/siswa.

Untuk download/unduh Juknis BOS SMA Tahun Anggaran 2015, silahkan klik pada links artikel berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

0 Response to "Jumlah Penerimaan Dana BOS SMA Tahun 2015 Sebesar Rp. 1, 2 Juta Per-Siswa Selama 1 Tahun"

Post a Comment