Cara Cek Waktu dan Lokasi Pelaksanaan Tes / Uji Kompetensi Awal (UKA) Guru Tahun 2015

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Pelaksanaan UKA tahun 2015 akan berlangsung paling lama 4 (empat) hari pada tanggal 17 s.d 20 Maret 2015. UKA online dimulai secara serentak di seluruh Indonesia. 

Penetapan jadwal pelaksanaan UKA ditentukan oleh LPMP bersama dinas pendidikan kab/kota.

Durasi pelaksanaan UKA pada masing- masing kabupaten/kota akan berbeda-beda bergantung pada jumlah TUK dan jumlah peserta pada masing-masing wilayah. Semakin banyak TUK semakin cepat pelaksanaan UKA.

Bagi guru yang memiliki kekhususan yaitu Tuna Netra memerlukan pendamping dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sebagai pembaca soal. Lamanya waktu yang diperlukan 180 menit dan dijadwalkan khusus.

Waktu pelaksanaan UKA manual dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 1 (satu) hari, jadwal pelaksanaan akan ditentukan kemudian diantara tanggal pelaksanaan UKA online.

Uji Kompetensi Awal akan dilaksanakan di TUK yang telah ditetapkan dinas pendidikan kabupaten/kota sesuai dengan persyaratan yang telah diverifikasi oleh LPMP. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menetapkan tempat UKA.

Untuk mengetahui lokasi dan jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi Awal (UKA) bagi guru tahun 2015 adalah sebagai berikut :

1.   Silahkan kunjungi situs http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13.

2.   Setelah terbuka silahkan pilih menu "Pencarian" di pojok kanan atas.

3.   Lalu, masukkan NUPTK Anda di kolom yang tersedia lalu tekan "Enter".

Maka akan muncul data PTK Anda secara detail terkait UKA di tahun 2015 ini, termasuk keterangan tempat dan waktu UKA Anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Cek Waktu dan Lokasi Pelaksanaan Tes / Uji Kompetensi Awal (UKA) Guru Tahun 2015"

Post a Comment