Sapaan Khas Operator Dapodik, Sudah Sinkron Belum…?

Sahabat operator Dapodik yang berhagia… 

Semenjak penggunaan aplikasi Dapodik selama kurang lebih 3 tahun ini, banyak kisah dan cerita yang beranekaragam dari hal-hal yang dialami oleh Rekan-rekan Operator Dapodik di lapangan.

Mulai dari kisah yang haru biru sampai seru pun ada, tak ketinggalan pula yang mengalami hal lucu ini… Admin terinspirasi dari kiriman Sdri. Novika Yeni pada grup Forum Dapodikdas Indonesia Raya yang memposting “Lucunya jadi operator, kalo ketemu bukan nanya kabar, tapi yang ditanya UDAH SINKRON belum..? Aneh kalilah memang…”.

Dan ini pada kenyataannya memang benar sekali, istilah sinkron / kirim data via online dari aplikasi Dapodik Operator Sekolah ke server pendataan Ditjen Dapodikdas maupun Dapodikmen. 

Sudah sinkron berarti juga sebagai indikasi bahwasannya pekerjaan sudah selesai untuk periode tertentu, dan tentunya operator sekolah sudah bisa bernafas lega.

Rekan-rekan yang kebetulan sampai saat ini, masih kerja lembur semoga segera kelar lemburannya dan segera mungkin bisa sinkron sebelum tanggal 15 Februari 2015 untuk kepentingan pengambilan data peserta didik penerima BOS triwulan 2 tahun anggaran 2015. 

Sahabat... Jangan lupa ya...? Sebelum bertanya tentang seluk-beluk Dapodik dengan Rekan lain, jika ketemu langsung, minimal tanya dulu bagaimana kabar pribadi Rekan tersebut lagi sehat atau lagi kurang fit, sebelum ditanyakan kabar tentang Dapodik sudah sinkron belum…??? Hahahaa….. Salam Satu Data…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Sapaan Khas Operator Dapodik, Sudah Sinkron Belum…?"

Post a Comment