Proses Update Versi Ke V.3.0.3 Dapodikdas Tidak Perlu Install Ulang Aplikasi

Sahabat Operator Sekolah Dapodikdas yang berbahagia… 

Saat ini versi aplikasi Dapodikdas yang dapat digunakan untuk sinkronisasi adalah versi 3.0.3, walaupun aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 belum expired.

Jika kita tidak update ke v.3.0.3 maka dipastikan tidak akan berhasil sinkronisasi online maupun offline. Hal ini disebabkan adanya fitur baru terkait sekolah mana saja yang tetap menggunakan pembelajaran kurikulum 2013 dan sekolah mana saja yang harus kembali menggunakan kurikulum 2006 berdasarkan surat edaran Kemendikbud pada beberapa waktu yang lalu sekaligus sebagai implementasi akan adanya integrasi Aplikasi Dapodik dengan Kurikulum 2013.


Namun demikian, rekan-rekan operator sekolah Dapodikdas untuk update versi terbaru v.3.0.3 tidak perlu melakukan instalasi ulang aplikasi maupun registrasi, akan tetapi cukup dilakukan pacth langsung pada komputer yang sudah terinstall Dapodikdas v.3.0.2 menggunakan file patch v.3.0.3 yang dapat diunduh dari links berikut.

Dan khusus bagi Rekan-rekan Operator Sekolah yang baru memulai mengerjakan aplikasi Dapodikdas untuk yang pertama kalinya pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015 saat ini, prosedur instalasi tetap menggunakan installer v.3.0.2 kemudian baru dilakukan update versi menggunakan v.3.0.3 dikarenakan pada v.3.0.3 saat ini tidak tersedia file installernya.

Demikian share info terkait proses update versi terbaru aplikasi Dapodikdas v.3.0.3 yang tidak perlu dilakukan instalasi ulang ataupun registrasi ulang, terkecuali bagi sekolah yang baru akan memulai menggunakan aplikasi Dapodikdas pada semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 ini. 

Semoga artikel ini bisa menjawab beberapa pertanyaan dari Rekan-rekan kepada saya pada beberapa artikel sebelumnya. Aamiin… Salam Satu Data Berkualitas…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Proses Update Versi Ke V.3.0.3 Dapodikdas Tidak Perlu Install Ulang Aplikasi"

Post a Comment