Panduan Login Bansos BOS Dikmen (SMA, SMK, dan SMALB) Tahun 2015

Sahabat Operator Sekolah Dapodikmen yang berbahagia…

Untuk memastikan data telah masuk dan valid dari data-data yang telah kita entrykan ke aplikasi Dapodikmen pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015 khususnya yang terkait dengan dana BOS 2015 sekolah. Maka kita harus login pada laman Bansos Dikmen.

Sehubungan dengan hal tersebut, berikut saya share cara / panduan singkat untuk login pada laman Bansos Dikmen untuk melihat validasi data BOS tahun 2015 sebagai berikut :

1. Kunjungi pada links http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/bos. Jika belum terdaftar silahkan lakukan registrasi di SDM terlebih dahulu. Setelah diterima silahkan login kembali di form ini.

2.   Pada tab BERANDA ditampilkan daftar / list Kelengkapan Data Sekolah.

3.  Tab CEK DATA SISWA menampilkan daftar siswa yang sudah memiliki NISN, siswa yang belum memiliki NISN, dan siswa yang sudah di-SK-kan.

4.   Selanjunya terdapat tab PAKTA INTEGRITAS yang mana untuk Fitur Cetak akan tampil pada Tahap 2 yang merupakan rekap data dari tahap 1 dan tahap 2 yang nanti akan di tanda tangani oleh kepala sekolah dan kemudian diupload.

5.   Tab DOKUMEN untuk upload / unggah photocopy rekening dan dokumen lainnya.

6.   Selanjutnya terdapat tab LAPORAN yang terdapat fasilitas untuk upload / unggah dokumen laporan ringkas dan lengkap semester 1 maupun semester 2 tahun anggaran 2015 nantinya.

7.   Dan tab FAQ (Tanya Jawab) seputar Bansos untuk BOS Dikmen 2015.

8.   Tab LOGOUT untuk keluar dari aplikasi.

Demikian panduan / cara untuk login ke laman Bansos Baseline BOS Dikmen Tahun 2015 beserta penjelasan singkatnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Panduan Login Bansos BOS Dikmen (SMA, SMK, dan SMALB) Tahun 2015"

Post a Comment