Panduan / Cara Cetak Kartu Keaktifan Pengawas Mata Pelajaran, Pengawas Manajemen Sekolah dan Pengawas Gabungan Padamu Negeri 2015

Yth. Sahabat PTK Pengawas Pengguna Padamu Negeri 2015 yang berbahagia… 

Sebagai pelaksanaan agenda kegiatan Padamu Negeri, maka setiap Pengawas juga berkewajiban melaporkan status keaktifan NUPTK / PegID masing-masing secara online di PADAMU NEGERI menggunakan akun masing-masing.

Sebagai bukti keaktifan NUPTK/PegID, setiap Pengawas akan diberikan Kartu Identitas yang masa berlaku aktifnya setiap semester mulai Tahun Ajaran 2014/2015. Kartu Identitas dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap Pengawas yang telah menyelesaikan tahapan-tahapan keaktifan Pengawas melalui akun login masing-masing di Layanan PADAMU NEGERI.

Panduan dan tahapan singkat untuk mencetak kartu digital oleh pengawas selengkapnya sebagai berikut :

a). Pengawas Mata Pelajaran

1.   Setelah Pengawas Mapel login pada akun PTK-nya, Pilih menu Status Keaktifan.

2.   Pastikan Keaktifan PTK Binaan Anda telah aktif (PTK telah cetak kartu digital). Klik PTK Binaan Aktif untuk melihat detil daftar keaktifan PTK binaan Anda.

3.  Pastikan PKG PTK Binaan telah dilakukan oleh Kepala Sekolah. Klik PK Guru untuk melihat detil daftar guru binaan Anda yang telah dilakukan penilaian.

4.   Pastikan Pemutakhirkan Data Rinci Anda telah disetujui Dinas. Lakukan Pemutakhiran Data Rinci jika diperlukan, misal mengganti pasfoto atau biodata Anda.

5.   Selanjunya klik tombol Cetak untuk mencetak Kartu Digital Anda.

6.  Selamat, Kartu Digital Anda telah berhasil dicetak dan Anda dinyatakan terdaftar Aktif sebagai Pengawas Mata Pelajaran  oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun 2014/2015.
b). Pengawas Manajemen Sekolah

1.   Setelah Pengawas manajemen sekolah login pada akun PTK-nya, Pilih menu Status Keaktifan.

2.   Pastikan Kepala Sekolah Binaan Anda telah aktif (Kepala Sekolah Cetak Kartu Digital). Klik Kepsek Binaan Aktif untuk melihat detil daftar keaktifan Kepsek binaan Anda.

3.   Pastikan PKG Kepala Sekolah Binaan telah Anda selesaikan dan ajuan telah disetujui Dinas. Klik PKG Kepsek untuk melihat detil daftar kepala sekolah binaan Anda yang telah dilakukan penilaian.

4.   Pastikan Pemutakhirkan Data Rinci Anda telah disetujui Dinas. Lakukan Pemutakhiran Data Rinci jika diperlukan, misal Mengganti pasfoto atau biodata Anda.  Jika sudah benar, klik tombol Aktifkan.

5.   Selanjunya klik tombol Cetak untuk mencetak Kartu Digital Anda.

6.  Selamat, Kartu Digital Anda telah berhasil dicetak dan Anda dinyatakan terdaftar Aktif sebagai Pengawas Manajemen Sekolah oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun 2014/2015.
c). Pengawas Gabungan

1. Setelah Pengawas Gabungan login pada akun PTK-nya, akan ditampilkan status keaktifan pengawas tersebut. 

2.   Pastikan Keaktifan PTK Binaan Anda telah aktif (PTK telah cetak kartu digital). Klik PTK Binaan Aktif untuk melihat detil daftar keaktifan PTK binaan Anda.

3.   Pastikan Kepala Sekolah Binaan Anda telah aktif (Kepala Sekolah Cetak Kartu Digital). Klik Kepsek Binaan Aktif untuk melihat detil daftar keaktifan kepsek binaan Anda.

4.   Pastikan PKG PTK Binaan telah dilakukan oleh Kepala Sekolah. Klik PK Guru untuk melihat detil daftar guru binaan Anda yang telah dilakukan penilaian.

5.   Pastikan PKG Kepala Sekolah Binaan telah Anda selesaikan dan ajuan telah disetujui Dinas. Klik PKG Kepsek untuk melihat detil daftar kepala sekolah binaan Anda yang telah dilakukan penilaian.

6.   Cek Kembali data rinci Anda untuk memastikan data Anda benar. Klik Periksa Portofolio untuk memeriksa data rinci Anda.

7.   Klik Aktifkan jika sudah benar, Klik Edit Kembali jika butuh penyesuaian data.

8.   Selanjunya klik tombol Cetak untuk mencetak Kartu Digital Anda.

9.  Selamat, Kartu Digital Anda telah berhasil dicetak dan Anda dinyatakan terdaftar Aktif sebagai Pengawas Manajemen Sekolah oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun 2014/2015.
Demikian cara cetak kartu ptk keaktifan pengawas (pengawas mata pelajaran, pengawas manajemen sekolah dan pengawas gabungan) di Padamu Negeri 2015 yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

0 Response to "Panduan / Cara Cetak Kartu Keaktifan Pengawas Mata Pelajaran, Pengawas Manajemen Sekolah dan Pengawas Gabungan Padamu Negeri 2015"

Post a Comment