Info Penting…! Seluruh Operator Dapodikdas & Dapodikmen Harus Melakukan Konfirmasi Data Verval PD Sebagai Data Master Pendidikan Kemdikbud RI

Rekan-rekan Operator Dapodik yang berbahagia…

Dalam rangka integrasi data pendidikan di lingkungan kemdikbud, maka diperlukan adanya pengelolaan data referensi sebagai acuan sinkronisasi data pendidikan itu sendiri.

Terkait dengan hal tersebut di atas, data referensi hasil VERVALPD dinyatakan sebagai Data Master yang selanjutnya akan digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan atau program kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang terkait dengan data individu peserta didik.

Kemudian data tersebut akan tersimpan serta menjadi database pendidikan nasional. Oleh karena itu, apabila ditemukan perbedaan data antara VervalPD dengan :

2.   Laman Referensi Data
3.   Laman NISN.

Maka data yang digunakan adalah data pada tabel referensi hasil vervalPD, dan data pada laman lainnya akan diupdate secara otomatis setelah OPS melakukan konfirmasi pada tab Konfirmasi Data VervalPD.

Dari informasi yang admin share dari Bpk. Taufik Lone (Admin VervalPD – PDSPK) di atas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwasannya seluruh operator Dapodikdas maupun Dapodikmen wajib memiliki akun aktif keanggotaan di SDM PDSP Kemdikbud ini, karena tanpa terdaftar. Rekan-rekan Operator Sekolah tidak dapat melakukan VervalPD PDSP Kemdikbud.

Bagi Rekan-rekan yang kebetulan belum dapat mengakses/login laman VervalPD dikarenakan memang belum pernah melakukan registrasi (pendaftaran), silahkan melakukan proses registrasi dengan melampirkan SK Penugasan sebagai Operator Sekolah selengkapnya dapat dilihat pada artikel berikut :


Demikian informasi yang dapat admin sajikan pada malam Minggu yang cerah ini, semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Info Penting…! Seluruh Operator Dapodikdas & Dapodikmen Harus Melakukan Konfirmasi Data Verval PD Sebagai Data Master Pendidikan Kemdikbud RI"

Post a Comment