Cara / Solusi Mudah Mapel Baru Yang Ditambahkan Dan Sudah Disimpan Pada Muatan Lokal Tidak Tampil Dalam Daftar Pelajaran Jadwal Kelas Mingguan Padamu Negeri

Sahabat Operator/Admin Sekolah/Madrasah Pengguna Padamu Negeri di semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015 yang berbahagia…

Dalam proses pembuatan jadwal kelas mingguan, khususnya saat ada penambahan pada materi muatan lokal jika pelajaran tidak berkaitan dengan kurikulum nasional (KTSP 2006 ataupun Kurikulum 2013, disebut juga dengan jam Mapel wajib, red).

Maka proses penambahan materi pelajaran baru ditambahkan pada muatan lokal, panduan selengkapnya dapat dilihat pada artikel berikut.

Namun setelah tersimpan, ternyata Mapel yang sudah dibuat dan telah berhasil disimpan tersebut tidak muncul dalam daftar Mata Pelajaran Muatan Lokal di jadwal kelas mingguan.

Oleh karena itu, berikut admin share solusi / cara mengatasi masalah tidak tampilnya mapel yang baru ditambahkan tersebut, sebagai berikut :

1.   Cek kembali pada menu Sekolah ==> Kurikulum ==> Muatan Lokal. Pastikan pada seluruh daftar mata pelajaran yang ditambahkan sudah benar pada setiap tingkat kelasnya serta statusnya sudah aktif, dengan ditandai checklist berwarna hijau.

2.   Jika sudah Ok, silahkan Logout dari Padamu Negeri.

3.   Setelah itu silahkan Login kembali.

4.   Silahkan cek kembali pada menu Sekolah ==> Jadwal ==> Lihat Jadwal Mingguan ==> Pilih Kelas.

5. Pada tampilan jadwal mingguan kelas, silahkan klik Tambah Pelajaran ==> Mata Pelajaran. Maka seluruh mata pelajaran dalam daftar Muatan Lokal yang sudah ditambahkan akan muncul dalam daftar mata pelajaran.

6.   Selesai.

Intinya setelah dibuat materi pelajaran baru, silahkan pastikan bahwasannya mata pelajaran yang sudah dibuat tersebut sudah tersimpan dengan status aktif, selanjutnya Logout dan Login kembali, maka barulah seluruh mata pelajaran baru yang ditambahkan tersebut muncul dalam daftar mata pelajaran kelas mingguan.

Demikian tips untuk mengatasi masalah tidak tampilnya mata pelajaran baru yang sudah dibuat pada menu jadwal kelas mingguan Padamu Negeri 2015. Semoga bermanfaat dan terimakasih…. Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara / Solusi Mudah Mapel Baru Yang Ditambahkan Dan Sudah Disimpan Pada Muatan Lokal Tidak Tampil Dalam Daftar Pelajaran Jadwal Kelas Mingguan Padamu Negeri"

Post a Comment