Cara Melihat dan Mengetahui Hasil Pengiriman Data / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikmen 2015 Persemester

Sahabat Operator Dapodikmen pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015 yang berbahagia…

Dalam kesempatan kali ini, saya akan share bagaimana cara kita sebagai operator sekolah untuk cek hasil pengiriman data ke server Dapodikmen Pusat untuk mengetahui apakah hasil pendataan yang sudah dikirim sesuai dengan yang telah kita input ke aplikasi Dapodikmen sebelumnya.

Sehingga apabila ditemukan ketidaksesuaian data, maka kita dapat melakukan sinkronisasi kembali ataupun jika diperlukan kita dapat segera memperbaiki pada aplikasi Dapodikmen dan selanjutnya dapat kita sync kembali.

Berikut langkah-langkah / cara cek hasil sinkronisasi aplikasi Dapodikmen selengkapnya :


2.  Klik pada ikon “Login Manajemen Pendataan”. Links ini dapat diakses oleh operator kabupaten/kota, operator propinsi atau operator sekolah.

3.  Masukkan Email dan Password seperti yang Anda gunakan saat login ke aplikasi Dapodikmen versi 8.1.3 sekolah Anda. Lalu klik pada ikon “Masuk”, jika berhasil maka aka nada konfirmasi “Anda Berhasil Masuk. Mohon tunggu sebelum halaman dimuat ulang”.

4.   Pada tampilan yang baru silahkan pilih “Data Sekolah”.

5.  Silahkan sesuaikan data semester yang ingin Anda ketahui data-data hasil sinkronisasi pada semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 ataupun data-data pada semester sebelumnya.

Demikian share singkat mengenai cara cara melihat dan mengetahui hasil pengiriman data / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikmen pada semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 yang pada periode ini menggunakan versi v.8.1.3. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Melihat dan Mengetahui Hasil Pengiriman Data / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikmen 2015 Persemester"

Post a Comment