BARANG ANTIK PENINGGALAN NENEK MOYANG

Sahabat Maya… Seperti fenomena yang lagi trend saat ini tak lain dan tak bukan yakni saat ini lagi musim batu akik, di mana-mana lagi ramai transaksi jual beli akik.

Sampai-sampai dalam beberapa kesempatan jika di antara kami tidak ada, maka salah satu dari kami akan nyeletuk, beliau saat ini lagi asah batu akik… J

Namun di sini saya tak membahas tentang batu akik melainkan akan share beberapa barang antik yang termasuk juga barang seni dan dengan peminat khusus tentunya. Benda menarik yang sudah berusia tua serta langka ini dapat berupa mebel, senjata, barang seni, maupun perabotan rumah tangga, dan lain-lain.


Seorang Rekan saya kebetulan ada yang memiliki barang antik yang konon merupakan peninggalan nenek moyang dahulu kala. Barang antik yang beliau miliki ini berupa senjata (keris) kecil dan perabot (panci dan baskom) yang keduanya berwarna kuning emas. 


Kembali dikarenakan saya bukan pemerhati khusus ataupun pemburu barang antik ini, sehingga saya tidak dapat menguak secara rinci mengenai apa sebenarnya nama barang ini, klasifikasinya, ataupun tahun pembuatannya. Namun berdasarkan informasi dari sang pemilik untuk panci di tas memiliki berat 700 gram, dan untuk baskom. beratnya mencapai 1 kg.


Oleh karena itu, jika di antara Sahabat Maya yang tertarik serta ingin menambah koleksi dan untuk mengetahui lebih dalam tentang informasi barang-barang antik ini, silahkan hubungi langsung kepada pemiliknya yaitu Bpk. Dzul Fikri (No. HP. 081226947520) di Desa Dusun Tuo Balai Rajo Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Semoga bermanfaat dan terimakasih…

0 Response to "BARANG ANTIK PENINGGALAN NENEK MOYANG"

Post a Comment