Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Pernahkan Anda ketinggalan pesawat saat akan bepergian…? Jika belum, selamat bagi Anda, semoga tidak mengalami seperti halnya pengalaman pribadi saya pada 2 tahun silam yang rasanya memang tidak bisa terlupakan seumur hidup… heheheee…

Saat itu saya telah booking tiket pada 1 minggu sebelum keberangkatan, dan dikarenakan jarak tempat tinggal saya dengan Bandar Udara perlu waktu sekitar 6 jam, serta kebetulan saya ada teman guru yang mempunyai keluarga di dekat Bandara.

Akhirnya saya memutuskan untuk bermalam di rumah keluarga teman saya itu bersama isteri dan anak saya. Karena keberangkatan pesawat pada esok harinya dengan jadwal check ini sekitar pukul 05.30 WIB.

Namun memang sudah nasib saya, saat waktu pagi hari menuju ke Bandara dengan diantar teman saya, hanya selang keterlambatan 5 menit, kami tidak bisa berangkat. Rasanya campur aduk saat itu, karena pada esok lusanya adhik saya akan melangsungkan pernikahannya…hemz…

Kemudian saya tanyakan ke pihak agen tiket, dan saya disarankan melapor karena akan ada pengembalian kalau tidak salah saat itu tidak sampai 10 persen dari biaya pembelian tiket dengan jumlah nominal yang saya bayar sebelumnya Rp. 3 Juta lebih, maklum saat itu sedang musim liburan pada akhir tahun ajaran. Sekitar jam 8.30 WIB saya berusaha menelepon sahabat untuk meminjam uang sementara karena saat itu uang cash maupun tabungan saya tidak mencukupi untuk membeli tiket yang tentunya lebih besar dari yang sebelumnya, karena siang itu juga langsung berangkat.

Setelah sahabat saya transfer, kemudian saya cairkan di ATM yang tersedia di sana, langsung saya bayarkan untuk membeli tiket baru sejumlah 3 buah yakni untuk saya, isteri, dan anak saya. Dan akhirnya kami benar-benar bisa berangkat pada siang harinya walaupun banyak biaya, yang penting bisa mengejar acara pernikahan adhik saya kala itu.

Dari pengalaman saya di atas, berikut saya bagikan agar tidak terlambat naik pesawat, karena setelah saya telusuri, memang kesalahan ada dari saya sendiri :

1.   Istirahat cukup di malam harinya menjelang keberangkatan.

2.  Bunyikan alarm hidup beberapa jam sebelum kita menuju ke Bandara (walaupun jarak tempat tinggal kita dengan bandara dekat).

3.  Datanglah ke bandara sebelum jam check in yang tertera pada keterangan agen ataupun tiket Anda, daripada terlambat, lebih repot lagi bukan…?

4. Setelah sampai di Bandara, langsung saja menuju ke tempat di mana Anda harus ceck in, jika memungkinkan langsung ceck in dan Anda akan masuk di ruang tunggu Bandara. Tidak usah khawatir, di dalam ruang tunggu Bandara untuk menantikan penerbangan penumpang, biasanya tersedia berbagai kebutuhan yang kita perlukan seperti toko makanan, bahan bacaan, hingga toilet.

Demikian pengalaman pribadi yang saya share tentang bagaiman upaya kita agar tidak ketinggalan pesawat saat akan bepergian, agar uang Anda tidak melayang sia-sia… J. Semoga teman-teman setia pembaca semuanya tidak mengalami hal demikian… Aamiin… Terimakasih… Salam Edukasi...!

0 Response to "Tips Antisipasi Mencegah Agar Tidak Ketinggalan Pesawat Terbang Saat Akan Bepergian (Wisata)"