Penting…! Setelah Update Patch V.3.0.3 Berhasil, Langsung Sinkronisasi Untuk Menurunkan Flag Penanda Sekolah Pengguna K-2013 Ke Aplikasi Dapodikdas

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia… 

Setelah instalasi berhasil pada versi aplikasi Dapodikdas v.3.0.3, maka langsung dilakukan sinkronisasi ke server Dapodik Ditjen Dikdas untuk menurunkan flag sekolah pengguna kurikulum 2013 ke aplikasi Dapodikdas v.3.0.3 yang baru yakni flag penanda sekolah mana saja yang dapat menggunakan kurikulum 2013 dan mana yang kembali menggunakan kurikulum 2006.

Berikut cara sinkronisi aplikasi Dapodikdas pada versi 3.0.3 :

a.   Klik tombol validasi, abaikan dulu data invalid dan peringatan yang ada di validasi, lalu pilih TUTUP.

b.  Pilih tombol SINKRONISASI di beranda, pada notifikasi persetujuan pengiriman data pilih YA. Lalu akan muncul menu sinkronisasi, pastikan sudah terkoneksi dengan internet yang stabil lalu pilih tombol SINKRONISASI yang berwarna hijau. 

Proses sinkronisasi akan terlihat seperti gambar dibawah ini :

c. Jika proses sinkronisasinya berhasil maka akan muncul keterangan terpilih atau tidaknya melanjutkan Kurikulum 2013.

Bagi sekolah yang tidak melanjutkan kurikulum 2013 maka tampilannya adalah sebagai berikut :

Demikian share info mengenai pentingnya segera sinkronisasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.3 setelah patch ke versi 3.0.3 berhasil dan tentunya setelah seluruh data-data terkait sekolah bersangkutan pada aplikasi Dapodikdas v.3.0.3 sudah lengkap dan akurat. Untuk melihat manual v.3.0.3 aplikasi Dapodikdas selengkapnya dapat diunduh dari links situs Dapodik Ditjen Dikdas yang sudah admin share pada artikel berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data Berkualitas..!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Penting…! Setelah Update Patch V.3.0.3 Berhasil, Langsung Sinkronisasi Untuk Menurunkan Flag Penanda Sekolah Pengguna K-2013 Ke Aplikasi Dapodikdas"

Post a Comment