Cara / Solusi Mengatasi Gagal Registrasi Aplikasi Dapodikdas Karena “Prefill Tidak Ditemukan”

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia… 

Pada semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 kita menggunakan aplikasi Dapodikdas versi 3.0.2. Khusus bagi rekan-rekan operator Dapodikdas yang baru saja bertugas pada awal tahun 2015 ini, berikut saya share panduan mengatasi masalah gagal registrasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.2. 

Untuk masalah gagal registrasi dengan ditandai adanya peringatan “Maaf, sebagian data belum masuk” yang berasal dari Pak Adam Dikdas sudah saya share pada artikel berikut.

Langkah-langkah bagaimana solusi / cara mengatasi gagal registrasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 karena “Prefill Tidak Ditemukan”, silahkan lakukan langkah-langkah berikut dengan berurutan dan seksama :

1.   Ketik pada URL web browser Anda “localhost” (tanpa tanda kutip) lalu klik “Enter”, lihat tampilan pertama aplikasi “Pastikan aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 telah terinstall dengan sempurna, ini ditandai dengan adanya tampilan aplikasi Dapodikdas pada kolom Periode default “Genap / 2014-2015”.

2.   Setelah itu minimize web browser Anda (gak perlu ditutup), pergi ke drive “C” Anda, lalu pastikan folder “prefill_dapodik” (tanpa tanda kutip) sudah ada, jika belum silahkan dibuat “prefill_dapodik” di folder C ini.


3.   Download kembali prefill terbaru sekolah Anda menggunakan kode registrasi atau NPSN sekolah Anda pada links berikut.

4.   Tempatkan file prefill terbaru yang sudah berhasil Anda download tadi ke dalam folderprefill_dapodik” di drive C komputer Anda ini.

5.  Cukup sampai di sini, silahkan kembali ke tampilan aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 Anda, lalu lakukan registrasi kembali, tutorial singkat cara registrasi aplikasi Dapodikdas selengkapnya dapat di lihat pada artikel ini.

6.   Selesai.

Demikian share singkat panduan mengatasi gagal registrasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 karena “prefill tidak ditemukan”. Semoga berhasil dan terimakasih Sahabat semua… Salam Satu Data Berkualitas…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara / Solusi Mengatasi Gagal Registrasi Aplikasi Dapodikdas Karena “Prefill Tidak Ditemukan”"

Post a Comment