Cara Pengisian Aplikasi Dapodikdas V.3.0.2 Untuk Dana BOS 2015 dan Hal-Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia… 

Sehubungan dengan adanya pengambilan data dari Dapodik untuk penerimaan Dana BOS tahun anggaran 2015 ini. Maka dalam proses input data serta bagian-bagian mana saja yang perlu diisi dengan benar. Berikut beberapa poin penting yang perlu kita cermati dalam proses entry data di aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 untuk semester 2 (genap) tahun pelajran 2014/2015 yang terkait dengan alokasi dana BOS (Bantuan Operasional) tahun 2015, sebagai berikut:

1.   Pastikan data yang terkait dengan data bank untuk penerimaan BOS yang tertera pada tab “Sekolah” – “Data Pelengkap” pada kolom isian telah terisi lengkap dan benar (Nomor Rekening BOS, Nama Bank, Cabang KCP/Unit, dan Rekening Atas Nama).

2.   Pastikan pilihan menerima dana BOS "Bersedia", jika diisi menolak, dipastikan tidak ada dalam list alokasi dana BOS (lihat pada gambar di atas).

3.   Data yang dihitung adalah data siswa yang masuk ke dalam rombel semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015.

4.   Selalu pantau portal dapo.dikdas.kemdikbud di progress pengiriman, kesesuaian data siswanya, karena di situlah yang akan diambil datanya yang merupakan hasil dari sinkronisasi (kirim data) dari aplikasi Dapodikdas oleh operator sekolah.

Kemudian, sebelum proses kirim data (sinkronisasi) via aplikasi Dapodikdas dilakukan, silahkan dipastikan kepala sekolah mengetahui hasil pekerjaan kita tersebut, karena kebenaran data merupakan tanggungjawab Kepala Sekolah (baca konfirmasi). Salam Satu Data...!

Referensi artikel : Info Pendataan Dikdas

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Pengisian Aplikasi Dapodikdas V.3.0.2 Untuk Dana BOS 2015 dan Hal-Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan"

Post a Comment