Buku Roadmap Pengembangan Dapodikmen 2014 Sampai 2019

Selamat malam Sahabat Operator Dapodikmen yang berbahagia… 

Dalam kesempatan di malam hari ini, ijinkan saya share info seputar Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) yaitu adanya Buku penting terkait manajemen Dikmen yang dapat diunduh oleh kita semua. 

Berikut kata sambutan dalam buku Roadmap Pengembangan Dapodikmen 2014 s.d. 2019 yang ditandatangani oleh Dirjen Dikmen, Bpk. Achmad Jazidie di bawah ini.

Reformasi birokrasi yang telah digulirkan pada Kemdikbud telah mendorong banyak perubahan khususnya dalam pemberian  layanan yang menjadi lebih baik. 

Perubahan penting yang juga merupakan dampak reformasi birokrasi adalah dirubahnya mekanisme pendataan yang sebelumnya menjadi tanggung jawab sepenuhnya Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) dipindahkan ke masing-masing unit utama sesuai dengan Instruksi Menteri nomor 2 tahun 2011 tentang Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan. 

Bagi Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Perubahan ini merupakan peluang yang baik untuk menata kembali mekanisme pendataan yang selama ini dirasakan kurang memuaskan.

Buku Roadmap Pengembangan Sistem Dapodikmen tahun 2014 - 2019 ini disusun untuk memberikan arahan dalam pelaksanaan pendataan di lingkup Pendidikan Menengah yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Selain itu buku ini memuat penjelasan detil tentang sistem dan mekanisme pendataan yang akan dijalankan pada masa yang akan datang.

Poin penting yang dapat diungkapkan dari buku ini bahwa pengembangan sistem dapodikmen akan memfasilitasi penyediaan data yang akan menjadi satu-satunya sumber data persekolahan untuk dasar pengambilan kebijakan dan dasar pelaksanaan kegiatan di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah. untuk itu, perlu parsitipasi aktif dan dukungan yang nyata dari seluruh satuan pendidikan menengah, Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota dan Direktorat Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah untuk melaksanakan semua ketentuan mekanisme pendatan pendidikan menengah ini.

Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan pemikirannya demi terselesaikannya buku ini. Selanjutnya kami mohon masukkan dan kritik yang membangun.

Unduh / download buku roadmap pengembangan dapodikmen 2014 - 2019 silahkan klik pada link berikut… Demikian share info kali ini khusus untuk Rekan-rekan operator Dapodikmen, semoga bermanfaat dan terimakasih… (sumber http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id)

0 Response to "Buku Roadmap Pengembangan Dapodikmen 2014 Sampai 2019"

Post a Comment