Perbaikan / Edit Data Nama Siswa, Tanggal Lahir PD dan PTK Akan Dapat Dilakukan Pada Aplikasi Dapodikdas 2014 Versi 3.0.1

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Seperti yang sudah kita ketahui bersama mengenai dikuncinya (lock) untuk edit data pada bagian nama dan tanggal lahir peserta didik tidak dapat dilakukan langsung dari aplikasi Dapodikdas 2014 versi 3.0.0 melainkan harus melalui prosedur edit data pada verval PD.

Selain itu juga untuk perbaikan data nama dan tanggal lahir yang salah untuk tanggal lahir PTK yang menyebabkan NIP dan tanggal lahir tidak sinkron pada hasil cek lembar info PTK 2014, namun perbaikan data tersebut juga tidak dapat langsung melalui aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.00, namun harus melalui admin Disdik Kabupaten/Kota setempat.

Namun "angin segar" bagi rekan-rekan operator sekolah tentang masalah ini, sudah disampaikan oleh admin pusat Dapodikdas 2014 (Bpk. Yusuf Rohmat) melalui akun Facebooknya (22/10/2014), bahwasannya untuk edit data nama siswa , tanggal lahir PD dan PTK akan dapat dilakukan di aplikasi versi 3.01, dan saat ini sedang dalam tahap final testing.

Hal senada juga disampaikan oleh Bpk. Taufik Lone, yakni untuk sementara edit data / perbaikan Nama dan Tanggal lahir di lakukan di Dapodikdas, yang berlaku mulai tanggal 20 Oktober 2014 sampai dengan 20 November 2014.

Menurut saya, dengan adanya kesempatan atau perubahan prosedur dan fasilitas yang demikian walaupun sifatnya sementara, tentu dapat meringankan beban kerja operator sekolah, selain mengurangi beban kerja operator sekolah yang semakin banyak, perbaikan/edit data pada data PD ataupun PTK lebih cepat terlihat hasilnya, khususnya untuk PTK yang sangat berkaitan dengan tunjangan aneka guru. Semoga kita semua dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan optimal demi terwujudnya data yang berkualitas… Amiin….

0 Response to "Perbaikan / Edit Data Nama Siswa, Tanggal Lahir PD dan PTK Akan Dapat Dilakukan Pada Aplikasi Dapodikdas 2014 Versi 3.0.1"

Post a Comment