Launching Seragam Formal OPS Dapodikdas & Pengukuhan Koordinator Operator Oleh Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Muara Tebo (4/9/2014) - Pasca dirilisnya aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0 pada bulan Agustus 2014, pada hari Kamis tanggal 4 September 2014 acara Sosialisasi & Bimtek Dapodikdas 2014 bagi seluruh Operator Dapodikdas SD-SMP se-kabupaten Tebo diadakan di aula pertemuan umum Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tebo.

Rangkaian acara yang berlangsung mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 16.00 tersebut langsung dibuka oleh Sekretaris Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo Bpk. Triyatna, S.Pd. 

Dalam sambutannya, Sekdis Dikbudpora Kabupaten Tebo ini memotivasi seluruh peserta untuk senantiasa bersemangat dalam pelaksanaan tugasnya, senantiasa dapat bersinergi dengan seluruh PTK di sekolahnya demi mewujudkan data yang benar-benar akurat / berkualitas.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa Operator Sekolah SD-SMP mempunyai peran vital dalam program pendataan baik pada Dapodikdas yang saat ini menggunakan versi 3.0.0 yang berlaku selama 1 semester pada tahun pelajaran 2014/2015, beliau juga menghimbau bagi operator sekolah Dapodikdas yang sekaligus bertugas menjadi operator sekolah Padamu Negeri di tahun 2014 ini juga untuk memvalidasi dan memverifikasi / VerVal NUPTK 2014 dan keaktifan PTK bagi seluruh PTK di sekolahnya dengan optimal.

Selanjutnya, hal senada juga disampaikan pada sambutan berikutnya dari Kabid Bina Program Disdikbudpora Kabupaten Tebo, Bpk. Syafrial, SE. bahwasannya operator sekolah sangat diharapkan bertugas secara optimal dikarenakan data-data yang dientry ataupun diinput melalui aplikasi Dapodikdas 2014 pada v.3.0.0 akan menjadi dasar pemerintah terkait penerimaan dana BOS, Tunjangan sertifikasi Guru dan aneka tunjangan, serta berbagai program ataupun kebijakan-kebijakan penting pendidikan lainnya.

Kabid Bina Program Disdikbudpora kabupaten Tebo yang saat ini dijabat oleh Bpk. Syafrial, SE. dalam kesempatan ini juga menyampaikan sinyalemen positif terkait akan kepastian adanya alokasi anggaran dari APBD Kabupaten Tebo yang akan direalisasikan pada tahun 2015 mendatang bagi seluruh Operator Sekolah Dapodikdas Kabupaten Tebo. Tentu saja hal ini sangat disambut antusiasme dari seluruh operator sekolah di wilayah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Dalam rangkaian acara selanjutnya, yakni peresmian baju operator sekolah Dapodikdas bagi SD-SMP di kabupaten Tebo dan pengukuhan 12 koordinator Operator Sekolah dari seluruh kecamatan di kabupaten Tebo oleh Disdikbudpora kabupaten Tebo, yang didelegasikan Sekdis dan Kabid Bina Program.

Sosialisasi & Bimbingan Teknis Dapodikdas 2014 oleh Dinas Dikbudpora kabupaten Tebo bersama Tim Support Dapodikdas yang berakhir hingga pukul 16.00 WIB tersebut berlangsung tertib dan lancar, mulai penyampaian materi yang terkait Dapodikdas 2014, VerVal Peserta Didik, sesi tanya-jawab, penanganan permasalahan pada komputer/laptop peserta yang digunakan untuk instalasi program-program yang terkait dengan pendataan pada jenjang pendidikan dasar tahun pelajaran 2014/2015, dan materi Bimtek secara keseluruhan untuk setiap kecamatan diberikan 1 (satu) buah CD yang memuat seluruh file serta juknis terkait pendataan pada jenjang pendidikan dasar.

Dan, dengan telah adanya peresmian baju formal seragam operator sekolah Dapodikdas oleh Disdikbudpora tersebut, maka seragam resmi operator sekolah ini dapat digunakan dalam setiap tugasnya oleh seluruh operator sekolah se-kabupaten Tebo mulai tahun pelajaran 2014/2015.

Bravo operator sekolah Dapodikdas kabupaten Tebo… Salam satu data berkualitas…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Launching Seragam Formal OPS Dapodikdas & Pengukuhan Koordinator Operator Oleh Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo"

Post a Comment