Download Aplikasi Cetak Kartu NISN Gratis Dalam Format Xls / Excel Terbaru

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Alhamdulillah… di tengah malam hari yang terasa sangat dingin sehabis diguyur hujan dari sore hari tadi, akhirnya aplikasi cetak kartu NISN telah berhasil saya selesaikan untuk versi pertama kalinya ini. 

Selain untuk memperlancar pekerjaan-pekerjaan saya sendiri dalam mencetak NISN bagi ratusan peserta didik saya, sengaja file aplikasi pembuat kartu NISN yang masih dalam tahap pengembangan ini juga saya share kepada seluruh Rekan-rekan pengunjung situs personal saya ini.

Untuk menggunakan aplikasi ini sungguh-sungguh sangat mudah, tidak ada password, lock, protect, dan lain-lain. 

Tampilannya pun 100 % masih dapat diubah dan dikembangkan berdasarkan kreatifitas masing-masing pengguna, yang penting produk dari kita yang berupa Kartu NISN benar-benar valid hingga mempunyai manfaat yang besar khususnya bagi masing-masing peserta didik yang memilikinya, karena NISN mereka sifatnya unik dan permanen.

Berikut cara mencetak kartu NISN menggunakan Aplikasi Cetak NISN versi saya kali untuk yang pertama kalinya, sebagai berikut :

2.   Extrak file rar “Aplikasi Cetak Kartu NISN” ke dalam xls.
3.   Buka aplikasi dengan Microsoft Excel.
4.   Klik pada sheet “Input Data”.
5.   Input NISN dan data-data siswa secara benar dan lengkap.
6.   Edit Tanggal Cetak, Ttd, serta Nama dan NIP Kepala Sekolah.
7.   Buka sheet “Cetak Kartu NISN” ; Masukkan photo anak bersangkutan pada bagian ujung bawah, tambahkan logo sekolah atau gambar lain dan sesuaikan.
8.   Cek kembali kevalidan data dan terakhir cetak pada kertas khusus atau kertas pilihan Anda dengan ukuran A4.
9.   Dapat juga ditambahkan atribut kartu NISN dibaliknya, silahkan dibuat berdasarkan kreatifitas masing-masing tentunya.
10. Selesai.

Setelah pada sheet “Input Data” selesai, untuk mencetak seluruh kartu NISN dalam 1 lembar ukuran A4 memuat 8 buah kartu NISN, dan dalam file yang saya share ini telah saya persiapkan untuk 40 siswa persesi cetaknya. Jadi, jika ada yang akan mencetak lebih dari 40 kartu maka silahkan dibuat kembali salinannya atau langsung ditambahkan pada masing-masing sheet baik pada “Input Data” maupun pada sheet “Cetak Kartu NISN”.

Demikian share singkat mengenai cara cetak Kartu NISN dengan menggunakan aplikasi sederhana yang baru saya saya buat pada malam hari ini, jika nanti saya sudah lakukan pengembangan / perbaikan pada “Aplikasi Cetak Kartu NISN” ini, insya Allah di lain kesempatan akan saya share kembali kepada Rekan-rekan semua melalui situs personal saya ini… Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Download Aplikasi Cetak Kartu NISN Gratis Dalam Format Xls / Excel Terbaru"

Post a Comment