Cara Mempublikasikan / Menerbitkan Karya Tulis Gratis Secara Online di Internet

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Ada berbagai cara ataupun alternatif untuk dapat mempublikasikan secara online karya tulis Anda, baik melalui media online maupun media cetak, namun di sini saya akan coba memberikan solusi bagi sebagian Rekan-rekan yang memiliki hobi menulis namun belum mendapatkan media tepat untuk mempublikasikan karya tulis tersebut.

Oleh karena itu, dapatkan kesempatan dan tempat yang tepat untuk mempublikasikan karya tulis dan artikel tentang pendidikan terbaik Anda melalui publikasi karya tulis online di www.dadangjsn.blogspot.com yang dalam setiap harinya dengan rata-rata page views pada situs ini lebih dari 30.000 PV dengan jumlah rata-rata pengunjung 10.000 s.d. 22.000 visitors setiap harinya, dan dalam beberapa hari, hingga tulisan ini dipublikasikan.

Melalui blog ini, izinkan saya pribadi untuk menyapa Anda semua, dan salam kenal untuk seluruh Sahabat maupun pengunjung web blog www.salamedukasi.com, blog personal ini memang saya dedikasikan sebagai media pembelajaran, silaturahmi, dan informasi seputar pendidikan tentunya.

Mengingat, pada era globalisasi ini sering kita jumpai banyaknya isu-isu yang terus berkembang di masyarakat, tentu saja sebagian ada yang mendidik, dan sebagian lainnya cenderung destruktif bagi seluruh masyarakat khususnya bagi anak didik bangsa ini ke depannya. Dan berawal dari media online / internet.

Oleh karena itu dalam rangka ikut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cerdas pula, melalui artikel ini saya mengundang Sahabat-sahabat ataupun pengunjung yang ingin menampilkan karya tulisnya melalui media online / internet dapat mengirimkan artikel anda pada email saya di alamat email publikasikaryatulis@yahoo.com. Mari kita bersama-sama saling bersinergi dalam upaya perbaikan melalui karya-karya tulis yang konstruktif, aplikatif, dan efektif demi generasi-generasi muda bangsa yang terus lebih baik.

Pada intinya, saya akan menampilkan karya tulis dari Anda semua yang berhubungan dengan hal-hal sebagai berikut :

1.   Materi ajar dari guru-guru untuk seluruh jenjang pendidikan baik negeri maupun swasta.
2.      Metode, teknik, tips, maupun triks belajar maupun mengajar yang efektif.
3.      Opini seputar pendidikan dari seluruh lapisan masyarakat.
4.      Tutorial singkat mengenai optimalisasi pemanfaatan TIK.
5.      Penekanan keagamaan dan moral bagi peserta didik.
6.      Pengenalan profil sekolah beserta visi-misinya, untuk di wilayah NKRI.
7.      Kisah-kisah inspiratif pendidikan yang nyata.
8.      Cerpen, Puisi, Pantun, ataupun karya-karya siswa lainnya.
9.      Pengumuman dan informasi penting pendidikan.
10.    dan lain sebagainya.

Untuk tulisan-tulisan yang telah dikirimkan melalui email publikasikaryatulis@yahoo.com, lampirkan juga photo ataupun dokumen terkait beserta profil singkat Anda sebagai penulis. Setelah file karya tulis Anda beserta lampiran terkait berhasil terkirim via email publikasi karya tulis online di atas. Selanjutnya segera beritahu saya melalui :

1.      Komentar via Facebook atau komentar ID pada kolom komentar di bawah artikel ini.
2.      Inbox melalui akun Facebook Admin.

Berikut ini aturan-aturan umum serta cara pengiriman artikel yang akan ditampilkan / dipublikasikan online gratis di internet melalui www.salamedukasi.com :

1.      Layanan penerbitan online karya tulis ini tidak dipungut biaya (gratis).
2.      Hak cipta tetap ada pada penulis artikel aslinya.
3.      Artikel / tulisan belum pernah dipublikasikan online.
4.      Jumlah pengiriman artikel tidak dibatasi.
5.      File artikel dalam format word, untuk proses editing (optimalisasi SEO).
6.      Jumlah maksimal tulisan dalam word sebanyak 3 lembar dengan ukuran kertas A4/F4 dan ukuran huruf 10 (Arial).
7.    Pengiriman artikel dapat disertai dengan pas photo penulis, maupun photo-photo lainnya yang berhubungan dengan tema tulisan.
8.   Pencantuman nama penulis (pengirim), profil singkat, ataupun photo penulis pada setiap artikel yang dipublikasikan, tergantung permintaan penulis asli (pengirim).
9.      Aturan-aturan umum ini akan terus diperbaiki apabila diperlukan, demi kebaikan kita semua.

Untuk selanjutnya, saya tunggu tulisan atau artikel dari karya tulis asli Anda, untuk segera dipublikasikan di web blog ini, dan semoga tulisan-tulisan Anda semua nanti benar-benar bermanfaat untuk semakin menambah jaringan silaturahmi sehingga bertambah pula kebaikan serta manfaat bagi kita semua. Amiin… Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Cara Mempublikasikan / Menerbitkan Karya Tulis Gratis Secara Online di Internet"