Cara Insert / Memasukkan NISN Baru Ke Aplikasi Dapodikdas 2014

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia...

Syarat NISN yang akan dapat masuk dalam aplikasi Dapodikdas 2014 adalah data NISN yang sudah selesai hingga tahap konfirmasi data di VerValPD dan pastikan NISN PD telah muncul dalam profil sekolah dengan login menggunakan kode registrasi sekolah pada progress pengiriman Dapodikdas 2014 (biasanya akan terupdate di sini setelah 1 x 24 jam setelah konfirmasi data PD di laman VerVal PD selesai dilakukan).


Setelah kriteria di atas sudah benar, silahkan lakukan langkah-langkah berikut untuk memasukkan NISN baru maupun NISN lama yang sudah berhasil diVerVal pada laman VerVal PD ke tab “Peserta Didik” aplikasi Dapodikdas 2014 :

1.   Klik Validasi, Sinkronisasi, Update Versi Sinkronisasi, klik kembali icon “Sinkronisasi”, tunggu hingga sync berhasil 100%.

2.   Setelah sync berhasil, klik “F5” / reload aplikasi Dapodikdas 2014, kemudian klik pada tab “Peserta Didik”, maka seluruh NISN yang sudah terkonfirmasi dari VerValPD akan muncul pada kolom NISN peserta didik.


Demikian share singkat cara insert NISN dengan sinkronisasi berhasil aplikasi Dapodikdas 2014. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Insert / Memasukkan NISN Baru Ke Aplikasi Dapodikdas 2014"

Post a Comment