Mekanisme / Prosedur Tata Cara Pendaftaran CPNS Nasional 2014 Via Online Internet

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Berikut mekanisme cara mendaftar sebagai peserta seleksi penerimaan CPNS 2014 melalui internet / online:

1.   Pelamar dapat melihat formasi jabatan dan pendidikan untuk setiap instansi pada portal Panselnas.

2.  Pelamar mendaftarkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nama, Tanggal Lahir, dan Email aktif (pelamar akan mendapatkan username, password, dan link registrasi untuk melanjutkan pendaftaran melalui email aktif yang didaftarkan sebelumnya).

3.   Pelamar memilih instansi yang akan dilamar (hanya bisa dipilih 1 instansi saja dan dapat memilih maksimal 3 (tiga) jabatan formasi sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar tersebut. Pelamar login ke www.sscn.bkn.go.id dan melakukan pengisian biodata dan memilih jabatan yang dilamar lalu mencetak Kartu Registrasi CPNS 2014.

4.  Pelamar menyiapkan dan mengirimkan berkas sesuai persyaratan pendaftaran instansi dan wajib menyertakan Kartu Registrasi SSCN.

5. Tim Verifikator akan melakukan verifikasi berkas berdasarkan syarat pendaftaran.

6.   Untuk pelamar yang dinyatakan Lulus Administrasi dapat langsung dicetak Kartu Peserta untuk melanjutkan ke Test TKD (Tes Kompetensi Dasar), pelamar dapat melihat status pelamar melalui www.sscn.bkn.go.id ataupun semua media (cetak, televise, atau web Instansi masing-masing) yang dipublish oleh instansi tersebut.

Semoga sukses… Referensi artikel : http://sscn.bkn.go.id

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Mekanisme / Prosedur Tata Cara Pendaftaran CPNS Nasional 2014 Via Online Internet"

Post a Comment