Fungsi Fitur Baru Tombol Action Menu Aplikasi Dapodikdas 2014 / 2015

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Fitur baru pada aplikasi Dapodikdas 2014 salah satunya adalah adanya penambahan tombol “Action Menu”. 

Action Menu berfungsi untuk memunculkan data terhapus dan memunculkan data terfilter , salin penugasan dan lanjutkan data periodik.

Pada tombol ini tersedia beberapa pilihan sub menu diantaranya:


Tampilkan data PD terhapus, berfungsi untuk mengembalikan data peserta didik yang sudah terhapus sebelumnya. Dapat digunakan jika sewaktu-waktu terjadi kesalahan dalam menghapus data, dengan mencentang pilihan ini maka data yang terhapus tadi dapat dikembalikan ke dalam tabel utama. 

Action Menu pada Tabel Peserta Didik lanjutkan data periodik PD untuk menyalin data periodik tahun sebelumnya, sehingga tidak perlu input ulang. Dengan asumsi data periodik tersebut tidak mengalami perubahan.

Lanjutkan Data Periodik PD, berfungsi untuk melanjutkan data periodik peserta didik yang sudah pernah diinputkan di semester sebelumnya. Tombol ini dapat membantu pengguna agar tidak perlu mengisi kembali data periodik peserta didik dari awal. Syarat utama untuk menggunakan pilihan ini, pengguna wajib mengisi data periodik peserta didik di semester sebelumnya.

Action Menu pada Tabel PTK  salin penugasan untuk menyalin penugasan PTK tahun 2013 ke 2014 secara otomatis sehingga tidak perlu input ulang di menu penugasan.

Action Menu  pada Tabel Prasarana dibagi menjadi 2 yaitu : Tampilkan data prasana terhapus dan Lanjutkan data periodik. Lanjutkan data periodik berfungsi untuk menyalin tingkat kerusakan prasarana tahun sebelumnya sehingga tidak perlu input ulang, dengan asumsi bahwa tidak ada perubahan kerusakan ruangan.

Tombol action menu pada tabel Rombel yang pertama adalah point Tampilkan data Rombel terhapus point Lanjutkan semester. Selengkapnya silahkan dipelajari dalam Manual Aplikasi Dapodikdas 2014 versi 3.0.0. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Fungsi Fitur Baru Tombol Action Menu Aplikasi Dapodikdas 2014 / 2015"

Post a Comment