Alur Pendaftaran CPNS Tahun 2014 – Setiap Pelamar Harus Memiliki Email Pribadi Untuk Konfirmasi Pendaftaran CPNS 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Alur pendaftaran CPNS tahun 2014 kali ini memiliki beberapa perbedaan daripada pendaftaran CPNS 2013 yang lalu, selain menggunakan sistem ujian CAT (Computer Assisted Test) secara nasional, setiap pelamar CPNS tahun 2014 yang akan dibuka mulai tanggal 20 Agustus 2014 harus memiliki Email pribadi yang akan digunakan pada saat registrasi guna mendapatkan konfirmasi pendaftaran hingga informasi menuju portal instansi dari formasi yang dipilih oleh setiap pelamar CPNS 2014.


Berikut alur pendaftaran CPNS tahun 2014 selengkapnya :

1.   Memahami informasi umum tentang proses pendaftaran.
2.  Mempelajari formasi CPNS 2014 yang tersedia beserta persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan.
3.   Menentukan formasi yang dipilih.
4.   Mengirim form.
5.   Mengisi data sesuai KTP yang berlaku ; NIK, Nama, Tanggal Lahir, Tempat Lahir, dan Email.
6.   Mengisi form pendaftaran pada formasi yang dipilih.
7.   Konfirmasi pendaftaran melalui Email setiap pelamar.
8.   Informasi menuju portal instansi dari formasi yang dipilih melalui Email setiap pelamar, dan
9.   Pada portal instansi formasi yang dipilih untuk tahap pendaftaran selanjutnya sampai dengan jadwal dan tempat ujian setiap pelamar.

Hal-hal penting terkait penerimaan CPNS 2014 dari Portal Nasional CPNS 2014 :

a.   UJIAN DENGAN C.A.T : Seleksi Penerimaan CPNS 2014 secara Nasional dilaksankan dengan ujian/test menggunakan C.A.T. (Computer Assisted Test). Info dapat dibaca di Situs Web Kemenpan.

b.  PERSYARATAN UMUM : WNI berusia 17 s/d 35 tahun, memiliki KTP yang berlaku, berbadan sehat jasmani dan rohani, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang diminati.

c.   ALAMAT E-MAIL: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di Portal ini di mana pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang berlaku.

d.  ISI DATA DENGAN AKURAT: Semua informasi / jati  diri yang diisikan ke formulir pendaftaran disini harus akurat dan benar untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta kemungkinan adanya konsekwensi hukum yang dapat terjadi dikemudian hari. Peserta yang sah hanya berhak mempunyai 1 (satu) kali kesempatan pendaftaran.

e.   PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN : Terdapat persyaratan khusus / tambahan pada lowongan formasi dari instansi-instansi tertentu. Harap membacanya dengan teliti.

f.   CERMAT dan TELITI : Harap mencermati setiap keterangan / instruksi / pemberitahuan / peringatan yang muncul di halaman-halaman selanjutnya di sini.

g.  GRATIS : Proses Penerimaan CPNS tidak dipungut biaya sepeserpun sejak dari pendaftaran s/d pengumuman hasil akhir.

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Alur Pendaftaran CPNS Tahun 2014 – Setiap Pelamar Harus Memiliki Email Pribadi Untuk Konfirmasi Pendaftaran CPNS 2014"

Post a Comment