Tidak Boleh Ada Kekerasan Dalam MOS / Masa Orientasi Siswa - Terima Siswa Baru Dengan Sifat Penuh Kasih Sayang

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menegaskan, tidak boleh ada unsur kekerasan dalam pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS). 

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi SMP Negeri 1 Jayapura, Selasa (15/07/2013).

"Untuk kakak kelas yang duduk di kelas 8 dan 9, tolong sentuh adik-adik yang baru masuk sekolah dengan sentuhan-sentuhan kasih sayang," ujar Mendikbud.

Dalam pelaksanaan MOS, Mendikbud juga mengingatkan agar jangan sampai terjadi kasus kekerasan. “Tidak dibenarkan kekerasan menimpa siswa baru, tetapi terima siswa baru dengan sifat penuh kasih sayang,” tuturnya.

Kemudian dalam pelaksanaan MOS, kata Mendikbud, lebih baik lagi jika diberikan informasi cara belajar yang baik di SMP bagi peserta didik baru. 

"Adik-adik siswa baru dalam menjalankan MOS alangkah baiknya diberikan informasi cara belajar yang baik, karena mereka baru saja lulus dari SD, dan mereka perlu tau cara belajar yang baik di SMP," ujarnya.  (Seno Hartono - Kemdikbud RI)


Artikel Terkait:

0 Komentar di "Tidak Boleh Ada Kekerasan Dalam MOS / Masa Orientasi Siswa - Terima Siswa Baru Dengan Sifat Penuh Kasih Sayang"

Post a Comment