Solusi Bagi Sekolah Yang Pesanan Buku Kurikulum 2013-Nya Belum Datang Untuk Kegiatan Belajar Mengajar di Hari Efektif Mulai 4 Agustus 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Pada tahun pelajaran 2014/2015 yang akan mulai dilaksanakan kegiatan proses belajar-mengajar (hari efektif) pada tanggal 4 Agustus 2014 setelah libur Idul Fitri 1435 H. 

Dan belum tersedianya buku versi cetak yang telah dipesan oleh sekolah belum sampai, ini tentu akan menyebabkan proses KBM nantinya kurang optimal, oleh karenanya bagi sekolah-sekolah dihimbau untuk mempersiapkan buku Kurikulum 2013 dengan mencetak sebagian dengan dianggarkan dari dana BOS tahun 2014.

Solusi pertama seperti di sampaikan oleh Bpk. Yusuf Rokhmat Ditjen Dikdas, Kemdikbud yang ditujukan kepada seluruh Kepala SD/SMP untuk memenuhi proses pembelajaran 2014/2015, sekolah yang belum menerima buku kurikukum 2013 sampai tanggal 31 Juli 2014 agar memfotokopi halaman 1-16 setiap buku tema/mapel dari CD buku yang dikirim melalui dinas pendidikan dengan menggunakan BOS, sambil menunggu kiriman buku dari penyedia.

Keterlambatan pengiriman buku pesanan ini disebabkan adanya beberapa kendala, dalam distribusi buku. Salah satu kendala yang disebutkan Mendikbud adalah kemacetan lalu lintas yang bersamaan dengan arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1435 H.

Kemudian, seperti halnya yang disampaikan oleh Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarat Kemendikbud, Ibnu Hammad mengungkapkan bahwa CD tersebut dapat dicetak sembari menunggu tersedianya buku kurikulum 2013. Sekolah tak perlu mencetak seluruhnya, cukup sebagian saja, karena distribusi hanya diperkirakan terlambat satu bulan, maka buku bisa dicetak satu tema. 

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Solusi Bagi Sekolah Yang Pesanan Buku Kurikulum 2013-Nya Belum Datang Untuk Kegiatan Belajar Mengajar di Hari Efektif Mulai 4 Agustus 2014"

Post a Comment