Pemandangan di Jembatan Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur, Jambi Pada Pagi Hari

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Kali ini, admin akan share dokumentasi dari pengalaman pribadi sewaktu melewati jembatan Muara Sabak yang berada di kabupaten Tanjung Jabung Timur provinsi Jambi pada akhir tahun lalu.

Berdasarkan informasi yang admin rilis dari situs http://www.kabar-jambi.com mengenai berapa ukuran panjang dari jembatan Muara Sabak ini? Ternyata, jembatan Muara Sabak yang memiliki arsitektur indah dan modern ini memiliki ukuran sepanjang 737 meter dan diresmikan pada awal pemerintahan daerah yang dipimpin oleh Bupati Zumi Zola.

Jembatan yang membelah Sungai Batanghari ini menghubungkan Delta Berbak dan Sabak Daratan. Jembatan ini menjadikan Tanjung Jabung Timur dapat dijangkau melalui jalur darat. Dan harapan mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin, agar Tanjung Jabung Timur memiliki jalan lingkar tercapai dengan keberadaan jembatan ini.

Selain berfungsi sebagai sarana transportasi, jembatan ini juga menjadikan roda perekonomian daerah ini lebih menggeliat. Karena hasil bumi dapat di angkut dengan mudah ke Kota Jambi. Dan jembatan ini juga membuka koridor pariwisata Tanjung Jabung Timur.

Salah satu aset berharga yang dimiliki Tanjab Timur adalah Taman Nasional Berbak, yang dapat dengan mudah dikunjungi wisatawan. Taman nasional yang dikenal sebagai tempat persinggahan ribuan burung berbagai jenis dari Semenanjung Siberia, Rusia Bagian Timur ini, merupakan lahan basah terluas di Asia Tenggara.

Zumi Zola Zulkifli, pun belum lama ini mengembangkan konsep manajemen wisata alam. Di mana jembatan Muarasabak menjadi pintu masuk yang memudahkan perjalanan wisata tersebut.

Tidak berhenti sebatas jembatan Muara Sabak saja, Pemkab Tanjab Timur juga terus mendorong laju percepatan untuk membuka pintu gerbang kedua perekonomian Jambi. Untuk tahun anggaran 2013  yang lalu sudah dianggarkan untuk mengganti empat jembatan menuju Delta Berbak.

Lebih jelasnya mengenai bagaimana jembatan Muara Sabak ini, silahkan cek pada gambar-gambar yang berhasil admin jepret dari kamera HP classic… J berikut ini :

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Pemandangan di Jembatan Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur, Jambi Pada Pagi Hari"

Post a Comment