Lomba Karya Inovasi Pembelajaran Bagi Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Jenjang SD Tahun 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Ini tantangan bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) Sekolah Dasar yang kreatif, inovatif, dan energik. Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Lomba Karya Inovasi Pembelajaran bagi PTK Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2014.

Peserta lomba adalah guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah jenjang SD di seluruh Indonesia. 

Mereka ditantang untuk menyusun karya inovatif yang mampu memecahkan masalah dalam proses pembelajaran sesuai dengan tugas dan fungsi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah guna meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Ada tiga bidang lomba yang bisa dipilih yaitu karya membuat/memodifikasi alat pembelajaran/peraga/praktikum, karya seni, dan karya teknologi tepat guna. 

Naskah ditulis 20-40 halaman dan dikirim kepada: Panitia Lomba Karya Inovasi Pembelajaran PTK Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2014, Direktrorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Gedung C Lantai 18. 

Naskah diterima panitia paling lambat 31 Juli 2014 (stempel pos).

Pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada September 2014 bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional. Bagi juara 1, 2, dan 3 masing-masing bidang akan menerima piagam dan dana pembinaan.

Tema yang diangkat dalam lomba ini yakni “Melalui Lomba Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2014 kita Wujudkan Pendidikan Bermutu untuk Melahirkan Generasi Emas”. Hal teknis tentang Lomba silakan baca dan unduh buku pedoman di sini.* (Billy Antoro)

Untuk links alternatif download file Pedoman Lomba Karya Inovasi Pembelajaran PTK SD 2014, silahkan klik di sini (admin). Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Lomba Karya Inovasi Pembelajaran Bagi Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Jenjang SD Tahun 2014"

Post a Comment