Kirim Data / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2014 Bisa Menggunakan Jasa Layanan Operator Seluler (GSM) Ini

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Maaf ini bukan promosi ataupun ada unsur komersial khusus. 

Namun ini hanyalah share dari pengalaman tugas sebagai operator sekolah saja, sekaligus untuk menjawab beberapa pertanyaan dari Rekan-rekan pengunjung blog personal saya ini yang baru bisa saya jawab pada malam hari ini.

Ternyata operator seluler yang support dengan Dapodikdas saat ini, tentu saja sudah saya buktikan sendiri mengalami perubahan daripada sebelumnya. 

Hal ini tentu saja berbeda dengan yang sudah-sudah kemarin, di mana salah satu modem yang saya gunakan yakni kartu GSM “Tri”, dan lagi-lagi belum pernah berhasil melakukan sync, untuk membuka web Info Pendataan pun tidak bisa, tak terkecuali juga untuk mengunjungi situs Ditjen Dikdas.

Maka saya pun harus menyediakan minimal 2 kartu GSM yang berbeda untuk melakukan sync ataupun browsing via aplikasi Dapodikdas 2013-2014. Ternyata inilah jawabannya.

Alhamdulillaah, untuk kirim data / sync aplikasi Dapodikdas v.2.0.8 saat ini bisa dilakukan dengan menggunakan operator seluler “Tri”, begitu juga untuk membuka URL situs Info Pendataan yang baru, dan juga untuk membuka laman situs Ditjen Dikdas. Dan satu lagi, untuk VerVal PD 2014 PDSP pun saya cukup menggunakan kartu GSM yang sama. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Kirim Data / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2014 Bisa Menggunakan Jasa Layanan Operator Seluler (GSM) Ini"

Post a Comment