Cara / Solusi Mengatasi Invalid Data “Kolom Status Kuliah Pada Riwayat Pendidikan Formal PTK” Pada V.2.0.8 Aplikasi Dapodikdas 2013-2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Setelah aplikasi Dapodikdas berhasil kita update dari v.2.0.7 menjadi v.2.0.8, kemudian kita cek pada “Validasi” ternyata didapati pada beberapa data PTK kembali merah dengan keterangan “kolom Status Kuliah pada Rwy.Pendidikan Formal”. 

Padahal sebelumnya pada validasi sudah tidak bermasalah (invalid 0).

Oke langsung saja. berikut cara / solusi mengatasi permasalahan data riwayat pendidikan PTK menjadi tidak valid (invalid) pada v.2.0.8 aplikasi Dapodikdas 2013.

1.   Klik pada tabel utama “PTK”.

2.   Pilih salah satu nama PTK yang data riwayat pendidikan formalnya invalid.

3.   Klik Ubah, selanjutnya pada kolom edit rincian PTK, silahkan klik “Rw. Pendidikan Formal”.

4.   Klik pada salah satu jenjang pendidikan yang telah diisi kemudian klik tab beberapa kali hingga sampai pada kolom “Masih Kuliah”, pada kolom ini silahkan pilih “Ya” atau “Tidak” pada menu dropdown yang tersedia.


5.   Selesai.

Jika seluruh kolom “Masih Kuliah” seluruhnya telah terisi Ya atau Tidak maka dapat dipastikan invalid data pada Rwy. Pendidikan Formal ini akan hilang (invalid 0 pada validasi). Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

4 Komentar di "Cara / Solusi Mengatasi Invalid Data “Kolom Status Kuliah Pada Riwayat Pendidikan Formal PTK” Pada V.2.0.8 Aplikasi Dapodikdas 2013-2014"

  1. izin dipublikasikan ulang dengan perubahan ya Pak Dadang
    http://apdet-com.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. maaf mau tanya pak..kenapa setelah kirim bsd 207, keaktifan gru triwulan IV cuma 1 bulan, padahal d aplikasi sudah betull..dan terahir saya cek sebelum kirim bsd sudah betul sampai juni.. apakah berpengaruh terhadap pencairan TPP nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bila cecklistnya sudah sampai dengan Juni dan kirim BSD-nya kemarin benar s.d. Juni, insya Allaah tidak bermasalah...

      Delete