Panduan / Cara Install Aplikasi BSD (Backup Sinkron Dapodik) V.2.0.7 P2TK Dikdas Tahun 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Berikut manual cara instalasi aplikasi BSD P2TK Dikdas tahun 2014 yang support dengan v.2.0.7 aplikasi Dapodikdas v.2.0.7

Sebelum melakukan instalasi disarankan untuk mencopot/uninstall aplikasi BSD yang lama (BSD untuk V.2.0.6 Dapodikdas 2013 sebelumnya) terlebih dahulu :

1.      Unduh file instalasi aplikasi BSD V.2.0.7 dari sumber penyedia.

2.      Masuk ke lokasi penyimpanan hasil unduhan installer aplikasi BSD V.2.0.7.

3.      Jalankan installer dengan cara melakukan klik dua kali atau (disarankan) klik kanan pada file installer kemudian pilih Run as Administrator.

4.      Akan tampil jendela instalasi aplikasi kemudian pilih tombol Next.

5.      Tampilan selanjutnya adalah persetujuan lisensi kemudian pilih tombol Next.

6.      Pada pilihan tujuan instalasi disarankan untuk membiarkan tujuan yang sudah secara otomatis dipilih oleh aplikasi installer, kemudian klik tombol Next.

7.      Apabila sebelumnya pernah memasang aplikasi BSD akan muncul konfirmasi folder yang sama sudah ada kemudian pilih tombol Yes untuk melanjutkan.

8.      Pada tahap pemilihan folder start menu lanjutkan dengan memilih tombol Next.

9.      Tahap selanjutnya adalah tawaran untuk memasang icon pada desktop sangat disarankan untuk mempermudah penggunaan, pilih Create desktop icon kemudian pilih tombol Next.

10.    Untuk memulai proses instalasi pilih tombol Install, apabila masih belum yakin dengan pengaturan sebelumnya silahkan pilih tombol Back, sedangkan untuk membatalkan proses instalasi pilih tombol Cancel.

11.    Proses instalasi membutuhkan waktu beberapa menit (tergantung kondisi komputer), apabila proses instalasi selesai akan muncul jendela terakhir yang menyatakan proses instalasi sudah selesai, klik tombol Finish untuk menutup jendela installer. Proses Bakcup Data Dapodik.

0 Response to "Panduan / Cara Install Aplikasi BSD (Backup Sinkron Dapodik) V.2.0.7 P2TK Dikdas Tahun 2014"

Post a Comment