Hasil TOT Dapodikdas 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Selain informasi akan adanya penambahan fasilitas baru pada aplikasi Dapodikdas v.2.0.8 yakni fasilitas tambahan Entry Nilai Rapor PD setelah Patch v. 208 dirilis mendatang, berikut saya share juga info dari Sdr. Raihan Saputra pada laman Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) tentang Hasil TOT Pemanfaatan Data Dapodikdas (Bandung, 5 s.d 7 Mei 2014), sebagai berikut :

1.   Sync Dapodik masih tetap bermasalah dalam beberapa waktu ke depan dikarenakan server yang digunakan sekarang merupakan server tahun 2012, sedangkan server 2013 mengalami kerusakan, solusi : sedang dalam proses tender server baru yang kapasitasnya lebih besar, diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa digunakan (oleh : Bpk. Supriyatno Ditjen Dikdas)

2.   Ada beberapa tambahan fitur Dapodik pada v.207 yang memudahkan OPS dalam pengerjaan data Dapodik (oleh : Hasan - Pengembang)

3.   Pemberian NISN Siswa secara otomatis akan digeneret dalam waktu satu jam setelah data Dapodik sync (v.207) dengan catatan data siswa tersebut diisi dengan lengkap dan benar. Hasil pemberian NISN dapat dilihat pada Refdata PDSP (bisa juga melalui link download NISN pada web disdikacehbesar.org) Mohon maaf untuk madrasah belum tersedia dikarenakan NISN madrasah harus melalui proses Tim Kementerian Agama (oleh : Bpk. Eru - PDSP)

4.   PTK yang gagal cetak SK tunjangan pada bulan Maret masih berkesempatan memperbaiki data sampai Mei, apabila sampai bulan Mei tidak keluar SK maka tunjangan selama 6 bulan lenyap (oleh : Bpk.Tagor-P2TK).

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Hasil TOT Dapodikdas 2014"

Post a Comment