Cara / Solusi Mengatasi Gagal Kirim Data Aplikasi BSD 2.07

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Setelah bertemu bebeberapa permasalahan Rekan-rekan OPS Dikdas akhir-akhir ini, masalah paling banyak ternyata adalah gagal kirim file std online / langsung via aplikasi BSD 2.0.7 padahal koneksi internet bagus, dan juga bahkan belum pernah mengirim data BSD sebelumnya. 

Alhamdulillaah dengan langkah-langkah ini, ternyata efektif  mengatasi permasalahan gagal kirim data BSD 207, sebagai berikut :

1.   Uninstall aplikasi BSD 2.06 maupun BSD 2.07 melalui “Control Panel”.

2.   Install aplikasi BSD dengan cara klik kanan mouse pada installer aplikasi BSD 2.07 “Run as administrator” sebelum proses instalasi dilakukan, selanjutnya selesaikan proses instalasi hingga sempurna.

3.   Setelah instal aplikasi BSD 2.0.7 selesai, jangan dulu klik tombol “Lanjutkan”, bila terlanjur klik tombol “Lanjutkan”, maka loading secara terus-menerus banyak ditemukan pada kebanyakan komputer / laptop yang saya temui, maka tutup saja aplikasi BSD yang baru diinstall ini.

4.   Ini wajib, restart dulu komputer PC / laptop Anda.

5.   Aktifkan kembali koneksi internet pada komputer / laptop Anda.

6.   Buka kembali aplikasi BSD 2.07, dan wajib klik kanan “Run as administrator” (tips ini untuk menghindari permasalahan ukuran file std yang terlalu keci / tidak wajar), jadi klik kanan pada “Run as administrator” ini berlaku sebanyak 2 kali, yakni pada proses awal instalasi dan pada awal proses penggunaan aplikasi BSD 2.0.7 ini.

7.   Tunggu sampai proses pengiriman ke server P2TK berhasil.

8.   Terakhir, klik “Simpan”.

Demikian share tips mengatasi permasalahan gagal kirim data aplikasi BSD 2.07, bila cara  di atas diterapkan secara berurutan dan benar, maka insya Allah pasti berhasil. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

1 Komentar di "Cara / Solusi Mengatasi Gagal Kirim Data Aplikasi BSD 2.07"