Cara Menambahkan Email Pribadi / Personal Sebagai Akun Alternatif PTK Padamu Negeri dan Cara Cek Aktifasi Berhasil

Sahabat PTK di manapun Anda berada... 

Untuk meningkatkan keamanan akun login PTK Padamu Negeri tahun 2014 Anda, Admin Padamu Negeri menghimbau kepada seluruh PTK anggota PADAMU NEGERI untuk mendaftarkan Email Pribadi / Personal masing-masing sebagai Akun Alternatif selain PegID/NUPTK yang digunakan untuk login selama ini.

Berikut cara-cara / prosedur penambahan Email Pribadi / Personal sebagai Akun Alternatif yang dapat dilakukan mandiri oleh masing-masing PTK sebagai berikut :

1.      Kunjungi http://akun.siap-online.com/kelola/#!/email, masukkan: Email, Pegawai ID, NUPTK, SIAP ID, atau Institusi ID dan pasword Anda dengan benar, lalu klik “Masuk”.

2.      Setelah berhasil masuk pada dashbord akun PTK Padamu Negeri Anda, klik pada “Isi Email Anda Di Sini”.

3.      Selanjutnya klik “Ganti Email”.

4.      Input Email Pribadi Anda di kolom isian bagian bawah, lalu klik “Simpan”, kemudian masukkan password Anda, lalu klik "Simpan" lagi .


5.      Setelah tampil verifikasi “Berhasil ! Data email berhasil diperbaharui. Untuk mengaktifkannya silakan lakukan konfirmasi dari inbox email Anda yang sudah berhasil dimasukkan tadi (email pribadi yang sudah Anda Input sebelumnya), lalu klik tombol “Ganti Email”.

6.      Untuk melakukan aktifasi selanjutnya, buka Email Anda, lihat pada inbox / kotak masuk email Anda. Lihat pada tulisan “Untuk dapat menggunakan layanan SIAP Online secara penuh, silahkan lakukan aktifasi dengan cara klik pada tautan dan seterusnya.” klik pada links tautan aktif tersebut.

7.      Jika berhasil melakukan “Aktifasi Akun PTK dengan email Anda” maka akan ada tampilan seperti pada gambar berikut ini :

8.      Coba login kembali menggunakan email baru Anda dengan password biasanya, lalu klik “Masuk”.

9.      Selesai.

Demikian panduan / tutorial cara menambahkan email pribadi / personal sebagai akun alternatif PTK Padamu Negeri dan cek aktifasi berhasil. Download tutorial lengkap artikel panduan pada artikel berikut, silahkan klik pada links ini, semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Menambahkan Email Pribadi / Personal Sebagai Akun Alternatif PTK Padamu Negeri dan Cara Cek Aktifasi Berhasil"

Post a Comment